Sinopsis Kingdom Ashin of the North, Tayang 23 Juli 2021

CNN Indonesia | Jumat, 23/07/2021 10:45 WIB
Kingdom: Ashin of the North merupakan episode spesial yang akan menampilkan asal muasal saengsacho dan masa lalu Ashin. Kingdom: Ashin of the North merupakan episode spesial yang akan menampilkan asal muasal saengsacho dan masa lalu Ashin. (Arsip Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kingdom: Ashin of the North merupakan episode spesial yang akan menampilkan asal muasal saengsacho, tumbuhan yang bisa membangkitkan orang mati tapi menjadi zombi, serta kisah masa lalu Ashin (Jun Ji-hyun) yang mengantarkannya bertemu dengan Lee Chang (Joo Ji-hoon).

Berikut sinopsis Kingdom: Ashin of the North.

Kingdom: Ashin of the North mengambil latar invasi Jepang yang telah menghancurkan wilayah selatan Joseon. Sementara itu, masalah baru mulai berkembang di kawasan utara.

Orang-orang Jurchen yang sangat kuat kini mulai berkonsolidasi di bawah perlindungan suku Pajeowi yang sangat agresif. Orang-orang Jurchen selama ini dikenal dengan kemampuan bertempur yang luar biasa dan tak terkalahkan.


"Jika 10 ribu orang Jurchen berkumpul, tidak ada satu kekuatan lain yang bisa menghentikan mereka," hal yang diyakini suku-suku lain.

Selain invasi Jepang, pemerintahan Joseon juga mulai mencurigai aktivitas Pajeowi di utara. Kala itu, Min Chi-rok (Park Byung-eun) dipercayakan untuk memeriksa lapangan. Ia membutuhkan orang untuk menjadi mata-mata.

Kingdom Ashin of the NorthKingdom: Ashin of the North mengambil latar invasi Jepang yang telah menghancurkan wilayah selatan Joseon. (Arsip Netflix)

Di saat itu lah, ia meminta bantuan Tahab (Kim Roi-ha) yang merupakan ayah Ashin muda (Kim Si-a). Tahab merupakan salah satu yang dipercaya dalam Seongjeoyain, yang awalnya termasuk dalam grup Jurchen tapi mereka telah dinaturalisasi di Joseon.

Orang-orang kelompok Seonjeoyain kerap merasa terasingkan karena mereka dianggap tak lagi menjadi bagian Jurchen tapi juga belum diakui sebagai warga Joseon.

Kala sang ayah disibukkan dengan agenda mata-mata, Ashin muda berupaya mencari cara memastikan ibunya yang sekarat untuk tetap hidup. Sebelumnya, ia telah tumbuhan yang diduga bisa menyelamatkan hidup sang ibu. Namun, ayahnya tak percaya dengan hal itu.

Terdesak dengan situasi, Ashin pergi sendiri untuk mengambil tumbuhan tersebut. Di saat yang sama, orang-orang Seongjeoyain juga menghadapi ancaman. Hanya dalam sekejap, Ashin kehilangan semua orang yang dikasihi.

Hal itu membuatnya bertekad untuk balas dendam terhadap pihak yang menghancurkan desanya, tak peduli baru bisa terlaksana dalam satu hari, dua hari, 10 tahun, 20 tahun, atau saat Ashin dewasa (Jun Ji-hyun).

Episode spesial ini kembali mempertemukan Penulis Kim Eun-hee dan Sutradara Kim Sung-hoon yang telah sama-sama mengerjakan Kingdom sejak musim pertama.

Kim Eun-hee mengatakan episode spesial akan menjadi batu loncatan untuk Kingdom season 3.

"Saya mencari cara untuk menambahkan latar belakang untuk Kingdom season 3 dan mendapatkan ide untuk membuat episode spesial. Peran dari episode spesial ini nantinya berlanjut ke musim ketiga," kata Kim Eun-hee.

Kingdom: Ashin of the North bisa disaksikan mulai 23 Juli 2021 di Netflix.

[Gambas:Youtube]



(chri/end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK