Usai Bridgerton, Rege-Jean Page Bakal Jadi Produser Film

CNN Indonesia | Kamis, 29/07/2021 03:00 WIB
Rege-Jean Page akan membintangi sekaligus menjadi produser eksekutif film produksi ulang The Saint. Rege-Jean Page akan membintangi sekaligus menjadi produser eksekutif film produksi ulang The Saint. (AFP/Jean Baptiste Lacroix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Rege-Jean Page masih laris selepas membintangi serial Bridgerton yang melambungkan namanya. Kali ini ia akan membintangi sekaligus menjadi produser eksekutif film produksi ulang The Saint.

Sebagaimana dilaporkan The Hollywood Reporter, Selasa (27/7) waktu setempat, The Saint merupakan proyek kedua antara Page dengan rumah produksi Paramount Pictures. Proyek pertama Page dengan rumah produksi itu adalah Dungeons & Dragons.

Selain Page, produksi ulang The Saint juga sudah mendapat penulis skenario. Ia adalah Kwame Kwei-Armah yang juga seorang pemain teater sekaligus aktor.


The Saint merupakan film yang dibuat berdasarkan karakter bernama Simon Templar yang muncul dalam seri novel bertajuk sama serta cerita karya Leslie Charteris. Novel itu terbit di antara tahun 1962-1963.

Film yang dirilis pada April 1997 silam itu disutradarai sineas asal Australia bernama Phillip Noyce. Kemudian skenario The Saint ditulis oleh Jonathan Hensleigh dan Wesley Strick.

Pada masanya, film ini sangat sukses. The Saint yang diproduksi dengan biaya sekitar US$68-90 juta ini mampu meraup pendapatan sebesar US$169 juta.

Selain dari box office, film yang dibintangi aktor Val Kilmer ini juga meraup pendapatan dari sewa dan penjualan DVD. Kala itu belum ada platform streaming yang bisa menyajikan film seperti sekarang.

Sebelum menarik amat banyak perhatian penonton lewat Bridgerton, Regé-Jean Page ternyata pernah menjadi kameo dalam film Harry Potter. Pemeran Simon Basset atau Duke of Hastings tersebut sempat bermain dalam Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 1.

Dalam seri Harry Potter tersebut, ia terlihat hadir sebagai tamu di pernikahan Bill Weasley dan Fleur Delacour. Meski hanya mendapatkan peran kecil dan namanya tidak masuk dalam kredit, ia berdiri tepat di sebelah Hermione Granger kala itu.

Aktor keturunan Inggris-Zimbabwe ini debut di AS dalam Roots pada 2016. Ia berperan sebagai Chicken George. Serial itu juga dibintangi Laurence Fishburne, Forest Whitaker, Anika Noni Rose, dan Malachi Kirby.

(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK