Debut di Radio 1 Live Lounge, BTS Bawa I'll Be Missing You

CNN Indonesia | Rabu, 28/07/2021 15:00 WIB
BTS memilih lagu legendaris I'll Be Missing You sebagai pembuka penampilan debut mereka di Radio 1 Live Lounge. BTS memilih lagu legendaris I'll Be Missing You sebagai pembuka penampilan debut mereka di Radio 1 Live Lounge. (Twitter @BIGHIT_MUSIC, @bts_bighit)
Jakarta, CNN Indonesia --

BTS memilih lagu rilisan 1997, I'll Be Missing You, sebagai pembuka penampilan perdana mereka yang sudah lama dinanti di acara Radio 1 Live Lounge, Selasa (27/7) waktu Inggris.

Seperti selayaknya penampil sebelumnya di acara radio paling populer di Inggris Raya tersebut, BTS juga harus membawakan lagu dari musisi lain.

Boyband yang terdiri dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook itu pun memilih membawakan lagu legendaris yang dipopulerkan oleh Puff Daddy, Faith Evans, 112 tersebut sebagai pembuka.


Lagu legendaris yang ditulis oleh Faith Evans, Todd Gaither, Sting, Albert E. Brumley tersebut merupakan lagu pemenang Grammy Awards 1998 dan salah satu single terlaris sepanjang masa.

Para member BTS secara bergantian membawakan lagu I'll Be Missing You dalam bahasa Inggris. Namun tiba giliran Suga dan J-Hope mereka mengubah liriknya dalam bahasa Korea.

Penampilan BTS itu mendapat banyak komentar positif dari netizen yang memenuhi kolom komentar di halaman YouTube acara tersebut.

Selain menampilkan I'll Be Missing You, BTS juga menampilkan dua lagu mereka, Dynamite dan Permission to Dance. Dua lagu tersebut dibawakan BTS dengan iringan band yang menghentak dari atas panggung.

BTS bukan hanya tampil di untuk penonton segmen radio tersebut, tetapi juga akan muncul dalam acara spesial BBC One TV, BTS @ Radio 1.

Acara itu merupakan program dokumenter berdurasi 30 menit yang akan mengeksplorasi perjalanan BTS dalam meraih kesuksesan. Rencananya, acara itu akan tayang pada 28 Juli pukul 22:35 waktu Inggris.

BTS merupakan boyband asal Korea yang memulai kariernya sejak Juni 2013 di bawah naungan Big Hit Entertainment. Mereka debut lewat single No More Dream yang diambil dari album 2 Cool for Skool.

Selama delapan tahun berkarier di dunia hiburan, boyband beranggotakan tujuh personel yakni Jin, RM, J-Hope, Suga, Jimin, V, dan Jungkook itu telah melahirkan banyak hits terkenal seperti DNA (2017), Fake Love (2018) dan Boy with Luv bersama Halsey (2019).

BTS semakin sukses lewat single berbahasa Inggris pertama berjudul Dynamite (2020). Berkat lagu Dynamite, BTS sukses mencetak sejarah baru sebagai Artis K-Pop pertama yang berhasil menduduki urutan pertama di Hot 100 Billboard.

Kesuksesan itu diikuti oleh single berbahasa Inggris kedua dari BTS yang berjudul Butter. Single ini berhasil berhasil menempati posisi nomor 1 selama tujuh pekan berturut-turut di tangga Hot 100 Billboard.

[Gambas:Youtube]



(nly/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK