Aktor Senior Urip Arphan Meninggal Dunia Akibat Stroke

CNN Indonesia | Kamis, 29/07/2021 18:59 WIB
Aktor senior yang kerap membintangi sejumlah film dan sinetron, Urip Arphan, meninggal dunia setelah mengalami stroke. Aktor senior Urip Arphan meninggal dunia karena stroke. (iStockphoto/HAYKIRDI Tangkapan layar youtube TRANS7 OFFICIAL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor senior Urip Arphan meninggal dunia pada Kamis (29/7). Kabar duka tersebut dikonfirmasi sang anak, Arief. Ia menegaskan sang ayah meninggal dunia karena stroke bukan karena Covid-19.

"Iya benar meninggal dunia, barusan banget meninggalnya. Bukan karena Covid-19. Jauh kalau COVID-19, dia nggak pernah keluar rumah juga. Dia stroke," ucap Arief, Kamis (29/7).

Ia mengatakan sang ayah akan dimakamkan pada Jumat (30/7). Kendati demikian, Arief belum mendetailkan lokasi peristirahatan terakhir ayahnya tersebut.


Menurutnya, hal itu masih akan didiskusikan terlebih dahulu bersama seluruh anggota keluarga yang lain.

"Besok rencananya dimakamkan di Jakarta. Ini sambil rembukan sama keluarga," ungkap Arief.

Arief mengungkapkan Urip Arphan sempat sakit sebelum meninggal dunia. Sang ayah terjatuh dari tangga beberapa tahun lalu dan mengalami stroke. Urip Arphan juga pernah menjadi sorotan karena kesehatannya yang menurun.

Kala itu, aktor kelahiran 13 Maret 1947 mengatakan situasinya menurun karena pengaruh usia.

"Ya namanya penyakit sudah tua ya datang lagi bertumpuk ya. Ya kalau dibawa ke rumah sakit mah udah ke mana-mana. Kita usaha juga udah, sedih banget sih," kata Urip Arphan dalam salah satu tayangan 2018.

Urip Arphan adalah aktor yang disebut-sebut mirip dengan Benyamin S. Ia membintangi beberapa film, seperti Si Doel Anak Modern, Bodoh-bodoh Mujur, Mat Pelor dan Mak Ijah Pengen ke Mekah pada 2013.

Baca selengkapnya di sini.

(tim/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK