Sinopsis Rurouni Kenshin: The Beginning Tayang Hari Ini

CNN Indonesia | Jumat, 30/07/2021 07:00 WIB
Rurouni Kenshin: The Beginning fokus pada masa lalu Kenshin Himura sebagai pembunuh Hitokiri Battosai selama tahun-tahun terakhir Bakumatsu. Film Rurouni Kenshin: The Beginning. (Arsip Warner Bros. Japan via @ruroken_movie)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rurouni Kenshin: The Beginning merupakan final chapter live-action Samurai X. Film ini akan menceritakan asal mula Kenshin (Takeru Satoh) mendapatkan bekas luka X di wajahnya. Berikut sinopsis Rurouni Kenshin: The Beginning.

Film ini fokus pada masa lalu Kenshin Himura sebagai pembunuh Hitokiri Battosai selama tahun-tahun terakhir Bakumatsu sekaligus asal mula dirinya mendapatkan bekas luka X di wajahnya. Ia juga membentuk restorasi Meiji dari era Shogun Tokugawa.

Selain itu, Rurouni Kenshin: The Beginning juga mengeksplorasi hubungan Kenshin bersama Tomoe Yukishiro yang diperankan Kasumi Arimura.


Seperti dilansir Natalie, pengambilan gambar prekuel ini dimulai November 2018 dan selesai Juni 2019. Produksi skala besar ini dilakukan tujuh bulan di 43 lokasi, seperti Kyoto, Nara, Shiga, Hyogo, Kumamoto, Hiroshima, Shizuoka, Osaka, dan banyak lagi. Film ini juga menggunakan 6.000 extras atau pemeran tambahan.

Rurouni Kenshin: The Beginning masih diarahkan Sutradara Keishi Otomo yang juga mengarahkan sekaligus menulis film-film live action Rurouni Kenshin sebelumnya, mulai dari yang pertama dirilis pada 2012, kemudian Kyoto Inferno, The Legend Ends, serta The Final.

Sama seperti pendahulunya, Rurouni Kenshin: The Final, film ini akan diramaikan dengan lagu tema bertajuk Broken Heart of Gold yang dibawakan One OK Rock. Band asal Jepang itu juga menyanyikan lagu tema untuk live-action pertama Samurai X, Rurouni Kenshin, pada 2012.

Sebelumnya, dua film terakhir dari waralaba Rurouni Kenshin, yakni Rurouni Kenshin: The Final dan Rurouni Kenshin: The Beginning telah tayang di bioskop Jepang dan meraih kesuksesan di box office lokal. Film tersebut dikabarkan menghasilkan 5 miliar yen.

Rurouni Kenshin: The Final yang tayang pada 23 April 2021 menghasilkan 528 juta yen (4,78 juta dolar AS) pada pekan pertama sejak saat dirilis di 251 bioskop di Jepang.

Sedangkan Rurouni Kenshin: The Beginning yang tayang 4 Juni 2021 menghasilkan 528 juta yen (4,78 juta dolar AS) pada pekan pertama sejak saat dirilis di 251 bioskop di Jepang. Jumlah penonton kedua film itu terus meningkat.

Film untuk dewasa ini bisa ditonton di Netflix.

[Gambas:Youtube]



(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK