Wali Kota London Pakai Foto V BTS Ajak Orang Berwisata

CNN Indonesia | Sabtu, 31/07/2021 20:56 WIB
Wali kota London Sadiq Khan menggunakan foto personel BTS yaitu Kim Tae-hyung alias V, untuk mengampanyekan wisata di ibu kota Inggris. Kim Tae-hyung alias V. (dok. BTS Official Facebook)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wali kota London Sadiq Khan menggunakan foto personel BTS yaitu Kim Tae-hyung alias V, untuk mengampanyekan wisata di ibu kota Inggris.

Dengan menggunakan tagar #LetsdoLondon, kota itu siap membuka pariwisata dan menyambut kembali wisatawan mancanegara sebagai bagian dari kampanye pemulihan pariwisata yang dihantam pandemi virus corona.

Sadiq Khan memposting tentang V, BTS dan menyampaikan ajakan untuk mengunjungi London lewat akun Twitternya, Jumat (30/7).


Dikutip All Kpop, Sadiq meretweet postingan foto V yang tengah berpose di salah satu wilayah Kota London pada momentum konser BTS yang digelar pada 2018.
"Mic drop #LetsDoLondon," ujar Sadiq.

Tidak lama setelah Sadiq menuliskan kampanyenya di Twitter, para penggemar mengambil alih tagar yang mengungkapkan kegembiraan mereka terhadap V BTS dengan tagar #LondonwithTae.

#LondonwithTae mulai menjadi tren di jagat Twitter, tak lama setelah para pejabat mempromosikan kampanye dengan foto-foto V.

Tidak hanya didukung oleh wali kota dan beberapa pejabat pemerintah, artis juga terlihat mempromosikan kampanye dengan menggunakan cuplikan video V, yang mengekspresikan cintanya pada kota itu.

V kerap disebut sebagai sosok idola dengan sentuhan midas. Jadi masuk akal jika dampak dari popularitasnya pun membuat London tidak secara langsung dipromosikan oleh V, dan menjadi duta besar tidak resmi dalam kampanye itu.

(can/dea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK