Kris Wu Ditahan dengan Tudingan Pemerkosaan

CNN Indonesia | Minggu, 01/08/2021 00:32 WIB
Kris Wu ditahan kepolisian Chaoyang, Beijing, dengan tuduhan pemerkosaan terhadap seorang gadis, polisi pun melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kris Wu ditahan kepolisian Chaoyang, Beijing, dengan tuduhan pemerkosaan terhadap seorang gadis, polisi pun melakukan penyelidikan lebih lanjut. (Getty Images via AFP/CASSIDY SPARROW)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selebritas China, Kris Wu, ditahan dengan tuduhan pemerkosaan.

Seperti dilansir AFP, Wu ditahan kepolisian Beijing, China, dengan tuduhan telah memerkosa seorang siswi Du Meizhu, 19, saat korban masih berusia 17.

"Wu Yifan, 30, berkewarganegaraan Kanada, sekarang secara pidana ditahan sesuai dengan hukum oleh Biro Keamanan Publik Beijing cabang Chaoyang atas dugaan pemerkosaan," demikian pernyataan kepolisian distrik Chaoyang. Wu Yifan adalah nama asli dari Kris Wu.


Petugas mulai melakukan penyelidikan setelah Wu dilaporkan pengguna internet atas dugaan 'beberapa kali memperdayai gadis untuk berhubungan seksual'.

Di satu sisi, skandal Kris Wu itu membangkitkan gerakan #MeToo China yang dipicu oleh feminis China pada tahun 2018, di mana perempuan saling menguatkan untuk menyuarakan pengalaman pelecehan seksual mereka -- terkadang melibatkan tokoh masyarakat yang kuat.

Wu yang semula dikenal sebagai anggota boyband K-Pop, EXO, itu berkarier solo sejak 2014 silam.

Namun, setelah tuduhan skandal ini, ia diputus kontrak kerja sama oleh berbagai merek ternama seperti Louis Vuitton, Bulgari, L'Oreal Men, dan Porsche. 

Wu telah membantah semua tudingan yang dituduhkan pada dirinya. Sementara itu, siswi perempuan yang mengaku menjadi korban menyatakan akan mengambil tindakan hukum atas Wu.

(AFP/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK