NOAH Rayakan Hari Jadi: Terima Kasih untuk 5 Kepala

chri, CNN Indonesia | Senin, 02/08/2021 19:50 WIB
NOAH kini telah berusia 9 tahun, lahir menggantikan grup band Peterpan yang ditinggal sejumlah personel. Grup band NOAH sebelum ditinggal Uki dan Reza (Foto: Donatus Fernanda Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Grup band NOAH rayakan hari jadi kesembilan pada Senin (2/8). Di hari spesial tersebut, akun resmi NOAH mengunggah foto para personel sekaligus berterima kasih atas perjalanan selama sembilan tahun terakhir.

"Sebuah nama sebuah cerita dari 9 tahun lalu #NOAH9Anniversary," tulis mereka.

"Yang lalu biarlah berlalu. 9 Tahun Perjalanan dari sebuah nama sebuah cerita," tulis NOAH.


"Terima kasih untuk 5 kepala yang terkait dan terikat dan @musicastudios atas setiap semangatnya," tulis Ariel, Lukman, dan David di @noah_site.

Lima kepala yang dimaksud digambarkan melalui gambar unggahan tersebut, termasuk dua eks anggota NOAH, Uki dan Reza.

Unggahan itu diramaikan dengan ucapan dari para Sahabat Noah. Banyak dari mereka yang tidak menyangka NOAH telah berusia 9 tahun.

[Gambas:Instagram]

"Asli engga kerasa. Karyanya masih gw nikmatin banget sampai sekarang. Ingat dulu awal masuk kuliah sampe bela-belain nonton Konser NOAH dengan duit seadanya sampe sekarang sudah kerja," tulis penggemar.

"Jalan panjang yang kalian telah lewati. Selamat atas capaiannya. Saya dan Sahabat NOAH yang lain mendoakan kalian yang terbaik," ucap fan yang lain.

"Tetap semangat berkarya NOAH," tulis yang lain.

Beberapa penggemar yang lain menanyakan kemungkinan konser perayaan hari jadi kesembilan, seperti yang dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Ada pula yang tak sabar mendengarkan album terbaru NOAH.

"Enggak ada konser anniversary kah min? Seperti band sebelah itu," tanya Sahabat NOAH.

"Konser virtual yok," pinta netizen lain.

"Album baru yuk," tulis fan.

Pada 2020, NOAH menandai hari jadi kedelapan dengan merilis lagu hingga menggelar kegiatan selama delapan jam yang disiarkan secara live streaming.

Lagu baru berjudul Menemaniku, sekaligus menjadi tema kegiatan perayaan 8 tahun yang disiarkan melalui saluran YouTube resmi mereka.

Lagu tersebut ditulis oleh David, sementara komposisinya dirancang bersama Ariel dan Lukman. Perilisan lagu Menemaniku turut disertai dengan peluncuran video musik yang disutradarai oleh Candi Soeleman.

NOAH dibentuk pada 2012 setelah Peterpan bubar. Grup ini semula beranggotakan Nazril Irham atau dikenal Ariel, Lukman Hakim, David Kurnia Albert, Mohammad Kautsar Hikmat atau Uki, dan Ilsyah Ryan Reza.

Namun, seiring perjalanannya, band NOAH ditinggal sejumlah personelnya dan kini hanya menyisakan Ariel, Lukman, dan David.

Sejak dibentuk, NOAH telah meluncurkan empat album di antaranya Seperti Seharusnya (2012), Second Chance (2014), Sings Legends (2016), dan Keterkaitan Keterikatan (2019).

(tim/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK