Selena Gomez Protes Transplantasi Ginjalnya Jadi Lelucon Lagi

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 04/08/2021 14:27 WIB
Selena Gomez tak suka bila masalah transplantasi organ yang pernah ia jalani beberapa tahun lalu kembali menjadi candaan sebuah serial. Selena Gomez tak suka bila masalah transplantasi organ yang pernah ia jalani beberapa tahun lalu kembali menjadi candaan sebuah serial. (VALERIE MACON / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selena Gomez tak suka bila masalah transplantasi organ yang pernah ia jalani beberapa tahun lalu kembali menjadi candaan di serial komedi situasi.

Melalui unggahan di media sosial, Rabu (4/8), Selena Gomez mengungkapkan dirinya protes terhadap salah satu adegan dalam sitkom The Good Fight yang menjadikan transplantasi organ dirinya jadi lelucon.

"Saya tak yakin bagaimana menulis lelucon tentang transplantasi organ untuk acara televisi jadi pilihan namun sayangnya itu terjadi," kata Selena Gomez.


"Saya harap di ruang penulis berikutnya ketika salah satu lelucon hambar ini disajikan, itu akan ditarik segera dan tidak ditayangkan," lanjutnya.



Sebelumnya dalam episode 4 musim kelima sitkom The Good Fight yang tayang baru-baru ini, tampak adegan eksekutif streaming yang diperankan Wayne Brady bertanya kepada Liz Reddick (Audra McDonald) untuk melakukan uji sensitivitas pada sebuah klien.

Mereka kemudian mendiskusikan cancel culture dan apa yang sekiranya 'kelewat batas'. Hingga kemudian, sejumlah karakter mengatakan orang tak bisa menghadapi lelucon soal necrophilia dan autisma, dan karakter bernama Jim menyela "Selena Gomez's kidney transpant".

Adegan itu membuat marah penggemar Selena Gomez dan meminta adegan tersebut dicabut.

ET melaporkan pada Rabu (4/8) bahwa pihak Paramount+ dan CBS Studios tidak merespons permintaan tanggapan atas kejadian ini.



Ejekan kepada Selena Gomez ini jadi yang kedua kalinya setelah delapan bulan lalu, sebuah adegan dari serial Saved By the Bell juga mengejek operasi transplantasi ginjal penyanyi tersebut.

Adegan itu membuat penggemar Gomez murka dan membuat trending frasa "Respect Selena Gomez". Layanan streaming Peacock kemudian meminta maaf atas adegan tersebut dan mereka disebut telah menghapus bagian itu.

"Kami memohon maaf. Bukan niat kami untuk meremehkan kesehatan Selena," tulis pernyataan pihak layanan streaming yang dimiliki oleh NBC tersebut, dikutip dari Deadline, Senin (30/11).

"Kami telah berkomunikasi dengan timnya dan akan berdonasi ke lembaga miliknya, The Selena Gomez Fund for Lupus Research di USC."

Pada Oktober 2017, Gomez mengisahkan kondisi ginjalnya yang harus menjalani transplantasi pada September 2017 demi menyelamatkan nyawanya sendiri akibat penyakit Lupus.

"Ginjal saya dalam kondisi yang parah," kata Gomez ketika diwawancara dalam acara The Today Show.

"Begitulah. Dan saya tak ingin meminta (bantuan) kepada siapa pun dalam hidup saya, dan itu terjadi ketika saya pulang ke rumah dan mengetahuinya. Dan dia (Francia Raisa) mengajukan diri dan benar-benar melakukannya," kata Gomez.



[Gambas:Instagram]



(end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK