DJ dan Produser Paul Johnson Meninggal Akibat Covid-19

tim, CNN Indonesia | Kamis, 05/08/2021 17:30 WIB
Paul Johnson pun beberapa kali menunjukkan kondisi dirinya ketika dirawat dan berjuang melawan Covid-19 melalui Instagram. DJ dan produser musik Paul Johnson (Foto: Tangkapan Layar dari Instagram @johnsongram)
Jakarta, CNN Indonesia --

DJ sekaligus produser musik asal Amerika Serikat Paul Johnson meninggal dunia di usia 50 setelah berjuang sembuh dari Covid-19.

Dilansir dari Billboard pada Kamis (5/8), Paul Johnson dirawat di rumah sakit di Chicago beberapa pekan ke belakang, kondisinya menurun setelah terinfeksi virus Corona.

Rekan musisi Paul, Mike Servito mengenang kepergian sang sahabat di Twitter. Ia menyebut Paul sebagai guru dalam karier musiknya.


"Paul Johnson mengajari kami cara mengikuti irama. Sebuah alur tidak seperti yang lain, jujur. Ini sangat menyedihkan." tulis Mike sambil memasang foto mendiang Paul Johnson.

Paul Johnson pun beberapa kali menunjukkan kondisi dirinya ketika dirawat dan berjuang melawan Covid-19 melalui Instagram. Terakhir dua pekan lalu, Paul memperlihatkan kondisi dirinya sulit bernapas dan menggunakan alat bantu.

[Gambas:Instagram]

Lahir pada 1971, Paul Johnson memulai karier sebagai DJ di pertengahan 1980-an, ketika dirinya masih remaja beranjak dewasa.

Kemampuannya kemudian berkembang ke produksi musik, dan awal 1990-an dirinya merangkap menjadi seorang produser musik.

Salah satu karya solonya yang populer adalah lagu Get Get Down yang dirlis pada tahun 1999. Lagi tersebut sempat dalam waktu panjang memuncaki tangga lagu dance-club Billboard.

[Gambas:Youtube]

Selama kariernya, ia sempat tergabung di beberapa grup musik dance seperti 2 Men on Wax, Brother 2 Brother, Club Style, Disco Thieves, dan Traxmen.

Sejak 1995, Paul Johnson telah enam buah album, terakhir album Mix Connection, Vol. 1yang dirilis tahun 2004.

Meski vaksinasi telah dilakukan secara masih, namun Amerika Serikat masih berjuang berkutat melawan pandemi Covid-19. Kasus aktif di AS per Rabu (4/8) masih di angka 5,6 juta.

Sejak pandemi dimulai, total telah terdapat 36 juta kasus dan 631 kematian akibat Covid-19 di seluruh negara bagian Amerika Serikat.

(fjr/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK