Hellbound Bakal Diputar di Festival Film Toronto 2021

nly | CNN Indonesia
Selasa, 17 Aug 2021 02:43 WIB
Hellbound merupakan serial thriller horor yang mengisahkan kehadiran makhluk gaib ke kehidupan nyata dan mengutuk orang-orang ke neraka. Hellbound merupakan serial thriller horor yang mengisahkan kehadiran makhluk gaib ke kehidupan nyata dan mengutuk orang-orang ke neraka. (dok. Netflix/jake.jung)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial baru dari Netflix, Hellbound akan diputar perdana di Festival Film Internasional Toronto ke 46 yang akan berlangsung pada 9-18 September mendatang. Hal tersebut menjadikan Hellbound sebagai serial Korea pertama yang tayang pada acara tersebut.

Dilansir dari Herald Pop via Naver pada Minggu (15/7), Hellbound akan diputar di bagian Primetime Toronto International Film Festival yang berfokus pada serial yang merupakan persilangan antara TV dan film dengan alur cerita dan produksi yang mengesankan.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2015, kategori tersebut telah menampilkan sejumlah serial hit seperti Heroes yang disiarkan di NBC, serial HBO berujul Transparent dan serial Netflix, Black Mirror.


Sementara itu kesuksesan serial Hellbound menjadi serial pertama dari Korea yang diundang di ajang tersebut, sekaligus menjadi pengakuan selanjutnya dari dunia internasional atas karya sutradara Yeon Sang-ho.

Yeon Sang-ho sebelumnya memikat publik saat hadir di Festival Film Cannes di mana dua film yang disutradarainya yakni Train to Busan (2016) dan Train to Busan 2: Peninsula (2020) diputar dalam acara tersebut.

Hellbound merupakan serial thriller horor yang mengisahkan kehadiran makhluk gaib ke kehidupan nyata dan mengutuk orang-orang ke neraka. Kelompok agama baru yang menamakan diri New Truth, menafsirkan kehadiran makhluk itu sebagai kehendak Tuhan.

Dalam serial ini, Yoo Ah-in akan berperan sebagai Jeong Jin-su, pemimpin gereja New Truth yang misterius dan penuh kharisma.

Selain Yoo Ahin, serial ini juga akan dibintangi banyak aktor dan aktris besar lainnya, seperti Park Jeong-min (Time to Hunt, Start-up), Kim Hyun-joo (Watcher, I Have a Lover), Won Jin-ah (The Age of Shadows, Steel Rain), dan Yang Ik-june (Bad Guys: Vile City, It's Okay, That's Love).

Serial Hellbound menjadi debut Yeon Sang-ho sebagai sutradara drama Korea. Sebelumnya ia lebih dikenal sebagai sutradara untuk sejumlah film box office seperti Train to Busan (2016) dan Train to Busan 2: Peninsula (2020).

Selain Hellbound, Festival Film Internasional Toronto 2021 juga akan menampilkan beberapa serial terbaru dari Netflix lainnya termasuk Colin in Black and White karya Ava DuVernay, yang akan diputar dalam kategori yang sama dengan Hellbound.

Setelah diputar perdana di Festival Film Internasional Toronto ke-46, serial Hellbound selanjutnya direncanakan dirilis di 190 negara di seluruh dunia melalui Netflix.

(nly/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER