Spencer Masuk Radar Prediksi Best Picture Oscar

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 21/08/2021 03:20 WIB
Selain Spencer, film-film besar lain juga masuk jajaran prediksi peraih Best Pictures Oscar 2022, seperti film Don't Look Up dan Dune. Kristen Stewart sebagai Putri Diana dalam film Spencer (Foto: Arsip IMDB)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film yang mengisahkan mendiang Putri Diana, Spencer, masuk radar prediksi kategori Best Picture dalam ajang Oscar 2022 versi Variety. Film ini menempati peringkat ke-19 dari ratusan film.

Penilaian lebih dalam mengenai Spencer belum bisa dilakukan karena belum tayang. Spencer dijadwalkan tayang perdana di Venice Film Festival 2021 yang berlangsung pada 1-11 September 2021.

Karakter Diana dalam Spencer diperankan Kristen Stewart, sementara Pangeran Charles diperankan Jack Farthing. Film ini mengisahkan kandasnya pernikahan Putri Diana dengan Pangeran Charles yang terjadi pada awal 1990-an.


Kala itu, dunia dibuat heboh dengan rumor perselingkuhan antara Pangeran Charles dan Camilla Parker, perempuan yang dekat dengannya sebelum bertemu Diana dan kini menjadi istrinya.

Putri Diana yang sedang menghabiskan liburan Natal bersama keluarga kerajaan di perkebunan Sandringham di Norfolk akhirnya memutuskan untuk meninggalkan rumah tangganya dengan Pangeran Charles.

Spencer dijadwalkan rilis di bioskop secara massal pada 2022 yang bertepatan dengan peringatan 25 tahun kematian Putri Diana. Film ini disutradarai Pablo Larrain dan ditulis oleh Steven Knight.

Selain Spencer, film-film besar lain juga masuk jajaran prediksi peraih Best Pictures Oscar 2022. Film Don't Look Up yang akan tayang di layanan streaming Netflix menempati peringkat pertama, disusul Dune pada peringkat kedua.

Kemudian peringkat ketiga ditempati Parallel Mothers. Disusul tick,tick...Boom!, King Richard, Being the Ricardos, Belfast, The Tragedy of Macbeth, Nightmare Alley, dan CODA.

(adp/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK