Warga Hong Kong Kritik Nicole Kidman Syuting Tanpa Karantina

nly | CNN Indonesia
Selasa, 24 Aug 2021 13:30 WIB
Nicole Kidman diprotes warga Hong Kong karena jalani syuting serial Expats tanpa karantina terlebih dahulu. Nicole Kidman diprotes warga Hong Kong karena jalani syuting serial Expats tanpa karantina terlebih dahulu. (Foto: AFP/ISAAC LAWRENCE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Nicole Kidman baru-baru ini diketahui terbang ke Hong Kong untuk jalani syuting serial televisi terbarunya, Expats. Aktivitas aktris kelahiran 1967 ini sontak menimbulkan perbincangan di kalangan warga Hong Kong.

Mengutip dari laman New York Times pada Jumat (20/8) lalu, warga lokal Hong Kong menyoroti beberapa fasilitas mewah yang digunakan Nicole Kidman saat terbang ke Hong Kong.

Fasilitas mencakup pesawat jet pribadi, sopir pribadi, dan yang paling disorot adalah lolos dari aturan karantina yang selama ini diwajibkan oleh pemerintah Hong Kong bagi warga dari luar negeri.


Selain dari warga lokal, pengecualian khusus aturan karantina yang diterima Nicole Kidman tersebut juga mendapat sorotan dari para legislatif Hong Hong.

"Sekarang setelah Anda membuat preseden, apakah itu berarti bahwa semua bintang film asing akan dibebaskan ketika mereka terbang ke Hong Kong untuk membuat film?" ujar Michael Tien, seorang anggota parlemen pro-kemapanan kepada Menteri Kesehatan Hong Kong Sophia Chan.

"Jika tidak, dapatkah Anda menjelaskan mengapa Nicole lebih unggul dari yang lain? Walau saya sangat menyukainya," lanjutnya.

Sementara itu dalam laporan The South China Morning Post pada Jumat (20/8), aktris Nicole Kidman diketahui mengunjungi pusat berbelanja di pusat Hong Kong. Hal ini hanya berselang dua hari setelah dia terbang dari Sydney, Australia, dengan jet pribadinya.

Terkait laporan tersebut, pemerintah Hong Kong kemudian mengkonfirmasi bahwa Nicole Kidman beserta empat anggota krunya telah diizinkan untuk melewati aturan yang mengharuskan pelancong dari luar negeri melakukan karantina di sebuah hotel selama seminggu.

Mereka beralasan bahwa kelimanya telah divaksinasi sejak berada di Australia, sebelum terbang ke Hong Kong.

Kemudian, berdasarkan peraturan yang berlaku di Hong Kong tertulis bahwa pejabat tinggi kota diperbolehkan memberikan pengecualian karantina kepada orang-orang yang pekerjaannya dianggap "untuk kepentingan" pembangunan ekonomi Hong Kong.

Biro Pengembangan Perdagangan dan Ekonomi Hong Kong pada Kamis (19/8) mengatakan bahwa Nicole Kidman dipandang adalah seseorang yang sedang melakukan pekerjaan profesional yang penting untuk pembangunan ekonomi Hong Kong.

Karenanya, Kidman mendapat pengecualian bebas karantina mandiri dan diperbolehkan untuk bekerja.

Sementara itu menurut beberapa kritikus dilaporkan bahwa Nicole Kidman berada di Hong Kong untuk syuting serial terbaru berjudul Expats, yakni sebuah serial yang akan ditayangkan di saluran Amazon Prime.

Serial ini diangkat dari sebuah novel terbitan tahun 2016 berjudul The Expatriates karya Janice Y.K. Lee. Novel ini secara garis besar menyindir orang kaya raya dari wilayah Barat seperti warga Amerika dan Eropa yang tinggal di Hong Kong, yakni pusat keuangan di Asia.

Selain Nicole Kidman, serial ini juga dibintangi oleh Jack Huston yang akan berperan sebagai David Starr, yakni suami dari Hilary.

Serial ini dijadwalkan akan tayang pada akhir 2021 di saluran berbayar Amazon Prime.

(nly/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER