Aktris Fantastic Beasts Gabung Film Kasus Harvey Weinstein

CNN Indonesia
Kamis, 26 Aug 2021 12:17 WIB
Film bertajuk She Said akan mengisahkan kasus pelecehan seksual Harvey Weinstein yang menghebohkan Hollywood. Film bertajuk She Said akan mengisahkan kasus pelecehan seksual Harvey Weinstein yang menghebohkan Hollywood. (AFP PHOTO/LOIC VENANCE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu pemeran film Fantastic Beasts, Samantha Morton, dikabarkan bergabung dengan film bertajuk She Said yang mengisahkan soal kasus pelecehan seksual Harvey Weinstein.

Sebagaimana diberitakan Hollywood Reporter, baru-baru ini, Morton akan memerankan asisten Weinstein yang bernama Zelda Perkins. Dalam dunia nyata, Perkins mengalami pelecehan yang dilakukan Weinstein.

Sebelum Morton, terdapat dua aktris yang lebih dulu bergabung dengan She Said. Mereka adalah Carey Mulligan yang berperan sebagai Megan Twohey dan Zoe Kazan yang berperan sebagai Jodi Kantor.


Twohey dan Kantor merupakan jurnalis New York Times yang mengungkap kasus pelecehan Weinstein pada 2017. Mereka juga turut menggaungkan gerakan #MeToo sebagai bentuk perlawanan terhadap Weinstein.

Mereka berdua memenangkan penghargaan Pulitzer pada 2017 atas liputan dan upaya pengungkapan fakta kelam tersebut. Mereka juga dianggap sebagai pembuka jalan pengungkapan aksi pelecehan seksual yang terjadi sejak awal 1990-an.



Aktor lain yang juga bergabung dengan She Said adalah Patricia Clarkson sebagai editor desk investigasi New York Times, Rebecca Corbett, dan Andre Braugher sebagai editor eksekutif New York Times, Dean Baquet.

Sebagaimana laporan Variety, She Said menceritakan kembali secara dramatis proses investigasi pelecehan seksual yang dilakukan Harvey Weinstein, hingga menjatuhkan namanya di industri.

Cerita film ini juga menyoroti gerakan dan kampanye #MeToo yang kala itu sangat besar sebagai keberanian korban pelecehan seksual untuk buka suara atas apa yang mereka alami.

She Said akan diceritakan dari sudut pandang dua reporter New York Times, Megan Twohey dan Jodi Kantor yang bersama-sama memecahkan dugaan pelecehan seksual yang terkubur lama.

Film yang dirilis 18 November 2022 ini akan merunut proses investigasi, dan pengungkapan dugaan pelecehan seksual yang telah berjalan selama puluhan tahun, hingga Weinstein akhirnya divonis 23 tahun penjara.

Film She Said disutradarai Maria Schrader, yang juga pernah menyutradarai mini-series Netflix berjudul Unorthodox. Aktor Brad Pitt masuk dalam jajaran produser film ini bersama Dede Gardner dan Jeremy Kleiner.

(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER