7 Idol K-pop Wanita Terkaya 2021, IU-Lisa BLACKPINK

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 09 Sep 2021 18:30 WIB
IU, Lisa BLACKPINK, dan Bae Suzy masuk dalam daftar tujuh idol K-pop wanita terkaya pada 2021. IU, Lisa BLACKPINK, dan Bae Suzy masuk dalam daftar tujuh idol K-pop wanita terkaya pada 2021. (Foto: Arsip EDAM Entertainment via Twitter @_IUofficial)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hallyu atau Korean wave berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu berdampak bagi aktris dan bintang K-pop. Selain popularitas, sederet idol K-Pop mendapatkan penghasilan fantastis dari kerja keras mereka.

Seperti dilansir South China Morning Post pada Kamis (9/9), berikut tujuh idol K-Pop perempuan terkaya pada 2021. Perhitungan kekayaan berdasarkan nilai tukar US$1=Rp14,3 ribu.

1. IU

Solois sekaligus aktris IU menduduki peringkat pertama sebagai idol K-pop perempuan terkaya dengan total kekayaan US$31 juta-US$45 juta atau setara dengan Rp443,3 miliar-Rp644 miliar.


IU yang dikenal sebagai Nation's Little Sister ini telah menulis lebih dari 50 lagu untuk albumnya sendiri. Belum lagi sederet judul film dan drama hit yang ia bintangi selama ini.

Musisi bernama lengkap Lee Ji-eun ini juga menjadi bintang iklan sejumlah produk mulai dari fesyen, teknologi, makanan, serta minuman yang menambah pemasukan tahunannya.

IU (Lee Ji Eun)dok. 1theKOriginal.IU menjadi salah satu idol K-pop wanita terkaya pada 2021. (Foto: dok. 1theKOriginal).

2. Lee Hyori

Lee Hyori diberitakan menempati posisi kedua idol perempuan terkaya dengan perkiraan harta US$30 juta-US$40 juta atau sekitar Rp429 miliar-Rp572 miliar. Ia juga dikabarkan menjadi salah satu penyanyi wanita dengan bayaran tertinggi di industri K-pop.

Dia memulai debutnya sebagai anggota girlgroup Fin.K.L dan menjadi penyanyi wanita dengan bayaran tertinggi pada 2006.

Lee HyoriLee Hyori menjadi salah satu idol K-pop wanita terkaya pada 2021. (Foto: Screenshot via Instagram/@hyoleehyolee)

Selain bermusik, ia juga selama ini menjadi salah satu ratu iklan di Korea Selatan baik untuk produk teknologi maupun makanan.

3. Sandara Park

Sandara Park atau yang akrab disapa Dara diperkirakan memiliki kekayaan sekitar US$30 juta atau setara dengan Rp429 miliar.

Sandara Park memulai kariernya sebagai salah satu member girlgroup K-pop 2NE1. Ia juga selama ini aktif sebagai artis solo, pembawa acara, dan berakting. Ia membintangi beberapa film seperti Cheese in the Trap, One Step, dan Bcuz of U.

Sandara ParkSandara Park menjadi salah satu idol K-pop wanita terkaya pada 2021. (Foto: Arsip ABYSS COMPANY)

Ia juga pernah membawa pulang piala aktris baru terbaik PMPC Star Award ke-21. Bintang multitalenta ini juga kerap muncul di drama, reality show TV, dan film Filipina.

Kakak dari Thunder MBLAQ ini juga belakangan aktif menampilkan sisi petualangnya kepada para penggemarnya lewat channel YouTubenya, Dara TV, yang memiliki sekitar 1,3 juta pelanggan.

Idol K-pop wanita terkaya lainnya, seperti Bae Suzy dan Lisa BLACKPINK di halaman selanjutnya...

7 Idol K-pop Wanita Terkaya 2021, Bae Suzy dan Lisa BLACKPINK

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER