Kecemasan Young K DAY6 Kala Siapkan Album Debut Solo

CNN Indonesia | Rabu, 15/09/2021 16:45 WIB
Young K DAY6 mengungkapkan mini album Eternal menjadi tantangan sebelum debut solo. Young K DAY6 mengungkapkan mini album Eternal menjadi tantangan sebelum debut solo. Ia mengatakan banyak yang dipikirkan dan dirasakan saat bersiap debut solo. (Foto: Arsip JYP Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Young K DAY6 mengungkapkan mini album Eternal menjadi tantangan ketika mempersiapkan debut solo. Ia mengatakan begitu banyak yang dipikirkan dan dirasakan ketika mempersiapkan album tersebut sendiri.

"Tantangan terbesar dalam menyiapkan album ini adalah album itu sendiri. Banyak yang saya cemaskan dan pertimbangkan ketika mempersiapkannya," kata Young K dalam wawancara eksklusif bersama CNNIndonesia.com yang tayang pada Rabu (15/9) siang.

"Saya memikirkan banyak hal karena harus memenuhi album ini sendiri. Itu menjadi sebuah tantangan bagi saya," ucapnya.


Musisi bernama lengkap Kang Young-hyun ini mengatakan sangat sering mempertanyakan dirinya sendiri ketika menyiapkan mini album Eternal. Saat mencari jawaban, ia semakin menyadari kelebihan dan kekurangan dirinya sendiri.

Di saat menulis lagu-lagu untuk mini album Eternal, ia juga mencoba berbagai cara. Salah satunya ketika membuat goodnight, dear (잘 자라 내 사람아) karena terinspirasi dari siaran langsung beberapa waktu lalu.

"Saat itu kami bahas bagaimana kalau membuat lagu pengantar tidur, atau saya menyanyikan lagu pengantar tidur. Saya tidak ingat dengan pasti. Tetapi saya ingat saya langsung menulis lagunya malam itu juga," ungkap Young K.

"Jadi berbeda-beda setiap waktu. Tapi untuk lagu utama, saya mendengarkannya lebih dulu dan merangkai situasinya di pikiran. Saya menulisnya sambil membayangkan situasinya."



Young K DAY6 resmi debut solo dengan merilis mini album Eternal pada Senin (6/9). Mini album tersebut memiliki tujuh lagu, termasuk Guard You yang menjadi lagu utama untuk debut solonya tersebut.

Young K terlibat penuh dalam penulisan lirik dan pembuatan ketujuh lagu tersebut. Beberapa lagu lainnya adalah best song, not gonna love, Microphone (ft. Dvwn), want to love you, come as you are, dan goodnight, dear.

Merilis mini album tersebut menjadi salah satu keinginannya tahun ini. Young K mengatakan pikiran dan perasaannya dituangkan dalam setiap lagu dalam mini album Eternal.

(chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK