Perjalanan Young K DAY6 Atasi Kegundahan Kala Garap Eternal

CNN Indonesia | Kamis, 16/09/2021 16:45 WIB
Young K DAY6 mengaku khawatir ketika orang-orang di sekitarnya tidak mengenali suaranya dalam mini album Eternal. Young K DAY6 mengaku khawatir ketika orang-orang di sekitarnya tidak mengenali suaranya dalam mini album Eternal. (Foto: Arsip JYP Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Young K DAY6 mengaku khawatir ketika orang-orang di sekitarnya tidak mengenali suaranya dalam mini album Eternal. Kondisi itu membuatnya langsung memikirkan banyak hal hingga tahap refleksi diri.

"Saya khawatir pada warna suara saya karena ketika album saya rilis, orang-orang di sekitar saya tidak mengenali suara saya," kata Young K dalam wawancara eksklusif bersama CNNIndonesia.com yang tayang pada Rabu (15/9).

"Saya jadi berpikir apa saya bukan seniman yang memiliki keunikan atau identitas spesial. Saya memikirkan banyak hal," ungkapnya.


Kondisi tersebut membuatnya mencoba banyak hal. Namun, tak semua hal yang dicoba terasa pas. Ada kalanya hal itu malah membuatnya seperti menjadi mengenakan 'pakaian' orang lain.

Situasi itu pula yang membuatnya tersadar bahwa dirinya bisa berhenti apabila tidak menyukai hal yang ia coba.

"Karena itu saya berusaha menikmati musik dengan cara yang paling bahagia. Namun, saya membutuhkan waktu lama sampai bisa menyadari hal ini," kata musisi bernama lengkap Kang Young-hyun ini.

[Gambas:Video CNN]



Young K DAY6 resmi debut solo dengan merilis mini album Eternal pada Senin (6/9). Mini album tersebut memiliki tujuh lagu, termasuk Guard You yang menjadi lagu utama untuk debut solonya tersebut.

Judul Eternal tersebut terinspirasi dari nama Korea dan nama panggungnya, Young, yang memiliki arti selamanya dalam bahasa Korea. Judul itu juga disebut merepresentasikan keinginannya untuk bisa bernyanyi selamanya.

"Tapi sebenarnya saya juga mendapatkan ide dari lagu utama saya, Guard You. Saya membayangkan di mana akhirnya bagi saya atau bagaimana akhirnya? Saya berpikir semoga akhir itu tidak akan datang kepada saya."

Ia mengatakan mini album Eternal dirilis karena keinginannya kembali dan menyapa penggemar secepat mungkin dengan musik yang bagus.

[Gambas:Youtube]





Young K pun tidak menutupi kegelisahannya tampil dan promosi tanpa ditemani empat member DAY6 lainnya. Oleh sebab itu, ia menyatakan banyak berlatih untuk mengatasi kegelisahan tersebut.

"Saya mungkin akan gugup dan tegang saat tampil. Tapi situasi ini jadi kesempatan saya tampil dengan band lain. Itu membuat saya merasa lebih tenang," ucapnya.

Dalam masa promosi kali ini, Young K juga berharap bisa menyelesaikannya dengan baik, tetap sehat, dan bahagia. Ia juga berharap mini album Eternal bisa ikut membuat fan atau My Day bahagia.

Eternal memiliki tujuh lagu yakni best song, Guard You, not gonna love, Microphone (ft. Dvwn), want to love you, come as you are, dan goodnight, dear.

(chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK