Dituduh Pelecehan, Ayah Taqy Malik Akui Nikah Diam-diam

CNN Indonesia | Kamis, 16/09/2021 00:51 WIB
Ayah Taqy Malik, Mansyardin akui bahwa pernikahannya dengan Marlia Octaria dilakukan tanpa sepengetahuan anak-anaknya. Ayah Taqy Malik, Mansyardin akui bahwa pernikahannya dengan Marlia Octaria dilakukan tanpa sepengetahuan anak-anaknya. (Foto: Arsip Istimewa via detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mansyardin Malik dalam jumpa pers mengakui bahwa pernikahannya dengan Marlina Octaria dilansungkan tanpa diketahui banyak orang, termasuk sang anak Taqy Malik.

"Anak-anak nggak ada yang tahu," ujar Mansyardin, Selasa (14/9) ketika ditanya soal pernikahannya dengan Marlina.

Hal tersebut sejalan dengan pengakuan Taqy Malik dalam video klarifikasinya. Selain masalah dugaan pelecehan seksual, Taqy juga sebut tak tahu soal pernikahan sang ayah.


"Bahkan kami (Taqy Malik dan keluarga) pun tidak mengetahui kapan pernikahan tersebut dilaksanakan." ujar Taqy Malik dalam sebuah video yang diunggah oleh akun @taqymaliknew.

[Gambas:Instagram]

Di lain waktu, pengacara Mansyardin pernah mengatakan bahwa niat kliennya menikahi Marlina adalah untuk mengangkat derajat Marlina sebagai wanita.

"Ya, kenalnya melalui Instagram, terus ketemu. Akhirnya dia jumpa, dia ingin mengangkat derajatnya wanita,"ujar Halim Darmawan, pengacara dari Mansyardir, Senin (13/9).

Komentar-komentar tersebut dikemukakan dalam rangka merespons tuduhan Marlina Octaria, yang menyebut Mansyardin melakukan pelecehan seksual pada dirinya secara berkala.

Ayah Taqy Malik tersebut dituduh melakukan hubungan seks tanpa persetujuan dengan Marlina atau seks secara konsensual.

Ketika sudah menikah secara siri, pada suatu kali Mansyardin meminta Marlina melakukan hubungan suami istri. Padahal kala itu, Marlina sudah menolak dengan alasan sedang datang bulan.

Namun Mansyardin disebut tetap mendesak wanita tersebut untuk melakukan hal yang tak konsensual baginya. Mansyardin bahkan disebut membawa-bawa dalil.

"Saat menstruasi ada dugaan ada penyimpangan seksual yang tidak diajarkan agama, yang diharamkan oleh agama dia lakukan dengan dalih banyak kok ulama yang bilang ini halal," kata kakak Marlina yang hadir dalam jumpa media tersebut, Fanca.

Mansyardin pun telah muncul ke publik untuk menyanggah tuduhan tersebut. Ia menyebut tidak melakukan yang dituduhkan, dan menyebut dirinya taat agama hingga tak mungkin melakukan.

"Saya normal, punya agama, punya adab, punya aturan dan batasan dalam agama. Semua tahu (perilaku seks yang dituduhkan haram)," tegas Mansyardin di hadapan media.

"Saya katakan dengan tegas itu (tuduhan pelecehan seksual) tidak benar sama sekali," ujarnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

(tim)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK