Sinopsis Confession of Murder di K-Movie Trans7 Malam Ini

CNN Indonesia | Rabu, 15/09/2021 21:20 WIB
Acara K-Movievaganza Trans7 akan menayangkan film Korea Confession of Murder (2012) pada Kamis (16/9) pukul 00.15 WIB. Acara K-Movievaganza Trans7 akan menayangkan film Korea Confession of Murder (2012) pada Kamis (16/9) pukul 00.15 WIB. (dok. Showbox via HanCinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Acara K-Movievaganza Trans7 akan menayangkan film Korea Confession of Murder (2012) pada Kamis (16/9) pukul 00.15 WIB. Berikut sinopsis film Korea Confession of Murder di K-Movievaganza Trans7 malam ini.

Instansi kepolisian Korea Selatan berupaya menangkap seorang pembunuh bayaran yang melakukan kejahatan keji dengan membunuh banyak wanita antara tahun 1986-1990.

Guna menyelidiki dan menangkap pembunuh bayaran tersebut, pihak kepolisian menugaskan seorang detektif bernama Choi Hyeong-goo (Jung Jae-yeong).


Setelah melakukan penyelidikan cukup intens, detektif Choi hampir berhasil menangkap si pembunuh.

Namun, saat penyergapan, si pembunuh melawan dan mereka pun terlibat perkelahian hingga akhirnya detektif Choi kalah dan nyaris tewas. Beruntung, detektif Choi sempat menembak bahu pelaku sebelum ia berhasil kabur.

Tepat 15 tahun kemudian, muncul seorang pria bernama Lee Doo-seok (Park Shi-hoo) yang menulis buku berjudul I Am The Murderer. Buku ini menceritakan pembunuhan berantai 15 tahun lalu.

Doo-seok bahkan mengaku sebagai pelaku pembunuhan tersebut dan kini sudah bertaubat. Masyarakat percaya dengan pengakuannya, namun detektif Choi tetap curiga dan berusaha mengungkap kebenaran dibalik pernyataannya.

Selain Jung Jae-young dan Park Si-hoo, film Confession of Murder juga dibintangi oleh sederet aktor kenamaan Korea mulai dari Jeong Hae-gyoon, Kim Young-ae, Choi Won-young dan Jo Eun-ji.

Saat dirilis pada 8 November 2012 lalu, film Confession of Murder ini menjual 1,2 juta tiket di minggu pertama dirilis dengan mengantongi pemasukan sebesar 5,4 miliar won. Film ini pun berhasil menduduki posisi kedua box office Korea.

Film yang disutradarai oleh Jung Byung-gil ini juga berhasil menorehkan sejumlah prestasi diantaranya memenangkan piala Baeksang Arts Awards 2013 untuk kategori Best Screenplay dan piala Grand Bell Awards 2013 untuk kategori Best New Director.

Usai mengetahui sinopsis Confession of Murder, film Korea ini tayang di Trans 7 dan live streaming di https://www.trans7.co.id/ .

[Gambas:Youtube]



(nly/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK