Mouly Surya Garap Perang Kota, Adaptasi Novel Mochtar Lubis

CNN Indonesia | Rabu, 15/09/2021 19:45 WIB
Mouly Surya diumumkan sebagai sutradara film Perang Kota yang diadaptasi dari novel bertajuk Jalan Tak Ada Ujung karya Mochtar Lubis. Mouly Surya diumumkan sebagai sutradara film Perang Kota yang diadaptasi dari novel bertajuk Jalan Tak Ada Ujung karya Mochtar Lubis. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mouly Surya diumumkan sebagai sutradara film Perang Kota yang diadaptasi dari novel bertajuk Jalan Tak Ada Ujung karya Mochtar Lubis. Film baru itu hingga saat ini dikonfirmasi akan dibintangi Lukman Sardi, Ariel Tatum, dan Jerome Kurnia.

"Lukman Sardi (@lukmansrd) akan berperan sebagai Isa, Ariel Tatum (@arieltatum) sebagai Fatimah dan Jerome Kurnia (@jerompret) sebagai Hazil dalam film terbaru sutradara @moulysurya," tulis rumah produksi Cinesurya dalam unggahan di media sosial mereka, Rabu (15/9).

Novel Jalan Tak Ada Ujung sendiri mengisahkan guru sekolah bernama Isa pada masa perang kemerdekaan Indonesia. Isa yang sudah menikah dengan Fatimah tidak bisa ereksi karena takut akan tekanan penjajah.


Pada saat yang sama, Isa bekerja sama dengan Hazil untuk membantu para gerilyawan. Sayangnya ia keburu ditangkap dan disiksa oleh penjajah. Saat itulah ia melawan rasa takut hingga akhirnya berhasil ereksi.

[Gambas:Instagram]



Berdasarkan keterangan Cinesurya, cerita Perang Kota masih serupa dengan cerita versi novel yang diterbitkan pada 1952 itu. Cerita film ini masih fokus pada karakter Isa yang mengalami disfungsi ereksi.

"Isa - seorang pahlawan perang impoten dan juga guru sekolah di Jakarta - mencoba meraih kembali kejayaan lamanya demi sejumlah uang dalam misi meledakkan sebuah bioskop untuk membunuh seorang jenderal Belanda," tulis akun @cinesurya.

Selain sutradara, Mouly juga berperan sebagai penulis skenario Perang Kota. Kemudian posisi produser ditempati oleh Rama Adi, Fauzan Zidni, dan Chand Parwez Servia.

Film ini akan menjadi proyek terbaru Mouly Surya setelah menyutradarai film Trigger Warning yang akan tayang di layanan streaming Netflix.

Mouly diketahui telah menyutradarai tiga film, salah satunya adalah Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (2017). Film itu sempat mejeng di berbagai film festival internasional, seperti tayang perdana di Directors Fortnight Festival Film Cannes 2017.

Selain itu, Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak juga menjadi wakil Indonesia ke Oscar 2019. Sayang film ini gagal masuk nominasi kategori Foreign Language Film.

(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK