Sinopsis Sundelbolong, Suzzanna Makan Sate 200 Tusuk

CNN Indonesia | Rabu, 15/09/2021 20:24 WIB
Berikut sinopsis Sundelbolong yang dibintangi Suzzanna dan merupakan salah satu film horor klasik Indonesia yang rilis pada 1981. Berikut sinopsis Sundelbolong yang dibintangi Suzzanna dan merupakan salah satu film horor klasik Indonesia yang rilis pada 1981 (Dok. Rapi Films)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sundelbolong merupakan salah satu film horor klasik Indonesia yang rilis pada 1981 silam. Berikut sinopsis Sundelbolong yang dibintangi Suzzanna Martha Frederika van Osch itu.

Kehidupan Alisa (Suzzanna) yang sebelumnya berprofesi sebagai pekerja seks komersial berubah setelah menikah dengan Hendarto (Barry Prima). Ia hidup bahagia dan kini tengah mengandung anak.

Hendarto terpaksa meninggal Alisa seorang diri di rumah karena ia harus pergi. Tak lama Alisa mendapat tawan dari pengusaha butik bernama Rudi (Rudy Salam) menawarkan untuk bekerja di toko miliknya.


Alisa yang sepakat bekerja di sana diminta Rudi untuk memperagakan sejumlah pakaian. Alih-alih fokus pada pakaian yang dikenakan, Rudi malah tergoda melihat kecantikan Alisa.

Rudi yang tak kuasa menahan nafsu menggoda dan mengajak Alisa untuk melakukan hubungan seksual. Namun, ajakan itu ditolak secara halus oleh Alisa yang memutuskan untuk kembali pulang ke rumah.

Usaha Rudi untuk berhubungan seksual dengan Alisa belum berhenti sampai di sana. Dengan bantuan anak buahnya, ia memutuskan untuk menculik Alisa ke suatu tempat hingga memerkosanya.

Kejadian mengenaskan itu membuat Alisa sangat stres dan terus memikirkan tragedi pemerkosaan. Kehidupannya hancur ketika dokter menyarankannya untuk menggugurkan kandungan.

Alisa semakin bingung ketika mendapat kabar bahwa Hendarto akan segera pulang. Berbagai masalah yang menimpa hidupnya membuatnya memutuskan bunuh diri di kamar mandi.

Sejak saat itu Alisa gentayangan dalam wujud hantu sundel bolong untuk balas dendam kepada Rudi. Pada bagian punggung yang tertutup rambut panjang terdapat luka besar yang sangat mengerikan.

Salah satu adegan paling ikonis dalam film ini adakan ketika Alisa yang gentayangan menjadi sundel bolong memakan sate sebanyak 200 tusuk. Ia juga memakan soto langsung dari panci yang panas.

(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK