7 Film Horor Terbaik Sepanjang Masa, Bisa Ditonton di Netflix

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 24/09/2021 18:22 WIB
Berikut pilihan film horor terbaik sepanjang masa dengan rating tinggi yang bisa Anda saksikan di layanan video streaming Netflix. Ilustrasi. Berikut rekomendasi film horor terbaik sepanjang masa dengan rating tinggi yang bisa Anda saksikan di layanan video streaming Netflix. (Dok. Warner Bros Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film bergenre horor selalu lihai bikin jantung berdebar kencang. Ada beberapa film horor terbaik sepanjang masa yang Anda tonton ulang di layanan video streaming Netflix.

Pada dasarnya, film horor bertujuan untuk memancing rasa takut dan ngeri penonton. Jadi, bukan film horor namanya jika tak berhasil bikin penonton takut.

Sebagian besar film horor kerap melibatkan tema kematian, supranatural, hingga penyakit mental. Tak melulu soal makhluk tak kasat mata, film horor juga bisa berbentuk sebuah teror psikologis yang menakutkan.


Di masa lampau, era sebelum Perang Dunia II, sebagian besar film horor diadaptasi dari karya-karya sastra klasik. Tengok saja film-film seperti Drakula atau Frankenstein yang dirilis pada 1931 silam.

Namun, lambat laut film horor kian berkembang, imajinasi-imajinasi pun kian dibuat liar. Hingga akhirnya, industri film horor berkembang dengan sangat pesat.

Berikut rekomendasi film horor terbaik sepanjang massa berdasarkan rating IMDb dan Rotten Tomatoes, yang bisa Anda saksikan di layanan video streaming seperti Netflix.

1. Psycho (1960)

Psycho (1960)Psycho menjadi salah satu film horor terbaik sepanjang masa. (Paramount Pictures)

Dikenal sebagai 'Master of Suspense', kepiawaian mendiang sutradara legendaris Alfred Hitchcock dalam membikin penonton tegang tak perlu diragukan lagi. Salah satunya ditunjukkan lewat film horor-thriller, Psycho.

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Robert Blich, Psycho berhasil membawa pengaruh pada film-film horor di era berikutnya.

Psycho berkisah mengenai seorang sekretaris bernama Marion (Janet Leigh) yang pergi membawa kabur uang dari tempatnya bekerja demi melunasi utang sang kekasih hati. Dalam perjalanannya, Marion singgah di sebuah motel. Di sana lah aksi-aksi menegangkan mulai hadir.

2. Get Out (2017)

Film Get OutMengambil genre horor-thriller, Get Out menjadi salah satu film horor terbaik sepanjang masa yang mendapatkan rating tinggi. (Dok. Universal Studios)

Get Out menjadi film debut penyutradaraan bagi Jordan Peele.

Ditayangkan perdana di Sundance Film Festival 2017, film ini meraih banyak pujian kritikus karena isu rasialisme yang diangkatnya. Tak heran jika akhirnya film horor-thriller ini berhasil menyabet Piala Oscar 2018 untuk kategori Best Original Screenplay.

Film ini berkisah mengenai seorang pria kulit hitam bernama Chris Washington (Daniel Kaluuya) yang diundang untuk mengunjungi keluarga sang kekasih kulit putihnya, Rose Armitage (Allison Williams).

Kedatangan Chris berbarengan dengan acara keluarga yang rutin digelar saban tahun. Dari sana, berbagai peristiwa janggal pun mulai dialami Chris.

3. The Exorcist (1973)

The ExorcistThe Exorcist (1973) menjadi salah satu film horor terbaik sepanjang masa. (Dok. Warner Bros. Pictures via imdb.com)

The Exorcist merupakan film horor-supranatural yang disutradarai oleh William Friedkin. Film ini mengundang animo masyarakat yang begitu tinggi saat peluncurannya.

Berkisah mengenai pengusiran iblis dari tubuh manusia, film horor klasik ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Blatty.

Film ini fokus pada karakter Regan (Linda Blair), seorang remaja perempuan yang baru saja pindah ke rumahnya yang baru.

Di tengah masa adaptasinya, Regan bertemu dengan sosok makhluk tak kasat mata dan mulai mengalami kejadian aneh.

Seorang pendeta bernama Damien Karras (Jason Miller) pun didatangkan untuk membantu menyelamatkan Regan. Alih-alih menurut, Regan justru menolak dan melawan kehadiran pendeta.

Simak daftar film horor terbaik sepanjang masa yang bisa disaksikan di Netflix di halaman berikutnya...

7 Film Horor Terbaik Sepanjang Masa, Bisa Ditonton di Netflix

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK