Pesan Judika untuk Ari Lasso yang Idap Kanker Langka

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 18/09/2021 14:34 WIB
Judika menyebut mulanya tidak tahu bawa yang diidap Ari Lasso adalah kanker. Judika menyebut mulanya tidak tahu bawa yang diidap Ari Lasso adalah kanker. (Foto: CNBC Indonesia/Puspa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyanyi Judika sampaikan simpatinya untuk Ari Lasso yang belum lama ini jalani operasi pengangkatan kanker langka.

Sebagai salah satu sahabat dekat, Judika mengaku tak tahu soal kanker ketika dikabari Ari Lasso dirawat di rumah sakit. Awalnya, Judika hanya tahu Ari derita sakit punggung.

"Kita tahunya back pain, aku tahu sakitnya itu. Waktu masuk rumah sakit dia masih minta doain tapi belum bilang, tapi setelah dicek dia kasih tahu kalau kena kanker limpa itu," ujar Judika, Jumat (17/9).


Judika, yang merupakan rekan kerja Ari Lasso di ajang pencarian bakat televisi tersebut mengirim doa untuk kesembuhan Ari Lasso.

"Tapi apa pun itu yang terpenting doain mas Ari, terus mas Ari dapat yang tepat penangannya. Ya kita doain semoga bisa sembuh mas Ari," ujarnya.

Ia juga berpesan agar Ari fokus pada kesehatan. Ia mengimbau Ari untuk mengeyampingkan pikiran-pikiran lain.

"Yang penting mas Ari sehat dulu, kalau kesehatannya belum mendukung ya kesehatan dulu baru yang lain-lainnya kita pikirin," ucap Judika.

Dalam beberapa kesempatan Ari Lasso mengungkapkan bahwa dirinya belum lama ini melakukan operasi pengangkatan kanker limpa dari tubuhnya. Kanker tersebut disebut Ari sebagai salah satu kanker langka.

Melalui sebuah video yang diunggah pada Senin (6/9) malam, Ari mengaku mulanya ia merasa seperti masuk angin dan asam lambung naik pada 27 Juli 2021. Kala itu ia merasa wajar karena sudah kerap mengalami keluhan serupa bertahun-tahun.

Namun saat itu rasa sakit yang Ari alami tidak seperti biasa. Perutnya terasa seperti ditusuk-tusuk hingga kegiatan syuting video musik lagu terbaru bertajuk Malaikat Itu Nyata terpaksa dibatalkan.

[Gambas:Youtube]

"Setelah dilakukan USG, dicurigai ada sebuah massa padat atau tumor atau sel yang tumbuh di luar kewajaran di dalam limpaku. Besoknya langsung dilakukan lagi CT scan abdomen," kata Ari dalam video tersebut.

Ia bersyukur operasi berjalan lancar dan pemulihan tubuh juga baik. Namun, ke depan Ari harus terus melakukan terapi lanjutan dan observasi untuk menyembuhkan penyakit tumor pada limpa primer.

"Ini cukup langka karena biasanya limpa itu benjol atau terjadi tumor karena kelainan darah atau kelainan kelenjar getah bening, yang mana di sini di ketiak ya orang sering pingsan. Nah kalau saya ini langsung di limpanya," kata Ari.

Simak berita lengkapnya di sini.

(tim/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK