Kronologi Atta Halilintar Laporkan Savas Hingga Tersangka

yla, CNN Indonesia | Sabtu, 18/09/2021 12:29 WIB
Atta Halilintar melaporkan kreator konten Savas Fresh atas dugaan fitnah yang menyangkut dirinya dan keluarga. Atta Halilintar melaporkan kreator konten Savas Fresh atas dugaan fitnah yang menyangkut dirinya dan keluarga. (Foto: Detikcom/Noel)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kreator konten Savas Fresh ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pencemaran nama baik usai dilaporkan oleh Youtuber Atta Halilintar.

Permasalahan bermula saat Savas mengunggah video yang disebutnya sebagai surat terbuka kepada Atta Halilintar dan keluarganya.

Dalam video, ia menyebut bahwa orang tua Atta emiliki utang sebesar 3-4 ribu Euro kepada seseorang bernama Bunda Aviv. Ia berkata, isu itu sudah dibahasnya sejak tahun lalu di media sosial namun tak pernah ada respons.


Tak terima, Atta Halilintar lantas melaporkan tuduhan Savas itu ke kepolisan. Pelaporan dilakukan sekitar dua bulan lalu.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Adriansyah memgatakan pihaknya langsung memprosenya dan melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan itu, Savas akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan pihak kepolisian. Azis menyebut pelapor merasa ada unsur dugaan fitnah dalam unggahan di media sosial baik Instagram maupun TikTok Savas.

Savas Fresh lalu dijerat dengan Pasal 45 dan Pasal 51 UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Atta mengaku dirinya belum bertemu dengan Savas sejak penangkapan dan penetapan sebagai tersangka. Menurutnya, ia ingin kejadian ini jadi pelajaran bagi semua pihak.

Atta mengatakan, dirinya dan keluarga sudah cukup bersabar akan perbuatan Savas sejak setahun belakangan.

Atta juga mengaku geram terhadap tuduhan Savas mulai dari mengutuk kehamilan Aurel, mengancam mengeluarkan video aib, hingga ancaman menyebar masa lalu Aurel.

"Saya sebagai laki-laki, sebagai pemimpin, keluarga harus dijaga," imbuhnya.

"Intinya manusia kan punya batas kesabaran juga. Dari setahun lalu kami memaafkan, sabar, tenang," kata Atta saat ditemui di Mapolres Jaksel, pada Jumat (17/9).

Berita lengkapnya bisa dibaca di sini

(yla/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK