Shang-Chi Berpeluang Rajai Box Office Tiga Pekan Berturut

CNN Indonesia | Minggu, 19/09/2021 21:48 WIB
Film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings berpeluang merajai box office Amerika Utara dalam tiga pekan berturut sejak perilisan pada 3 September lalu. Film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings berpeluang merajai box office Amerika Utara dalam tiga pekan berturut sejak perilisan pada 3 September lalu. (Getty Images via AFP/RYAN EMBERLEY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings berpeluang merajai box office Amerika Utara atau domestik dalam tiga pekan berturut sejak perilisan pada 3 September lalu. Film ini diprediksi bisa meraup pendapatan sebesar US$20-22 juta.

Sebagaimana dilansir Variety, Sabtu (18/9) waktu Amerika Serikat, angka tersebut akan membuat total pendapatan domestik Shang-Chi mencapai US$175-177 juta. Dengan begitu film ini berpotensi melampaui Black Widow yang kini mengantongi US$183 juta.

Bila melihat pada dua pekan sebelumnya, tren pendapatan Shang-Chi menurun. Pada pekan pertama film ini berhasil meraup pendapatan sebesar US$71,4 juta, kemudian turun 53 persen menjadi US$35,8 juta pada pekan kedua.


Meski menurun, capaian itu masih lebih baik dari pada Black Widow yang juga masuk dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Film yang dibintangi Scarlett Johansson itu mengalami penurunan 70 persen, dari US$80 juta menjadi US$26 juta.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings merupakan merupakan pahlawan super Asia pertama dalam MCU. Kehadirannya sebagai representasi Asia serupa dengan Black Panther yang hadir sebagai representasi Afrika.

Unsur keberagaman yang ditonjolkan dalam Shang-Chi menjadi salah satu alasan film ini sangat dinanti sejumlah penggemar. Mengingat, selama ini mayoritas pahlawan super kerap berasal dari benua Amerika dan Eropa.

Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, meyakini bahwa sejak awal Shang-Chi mendapat sambutan hangat dari penonton. Bukan hanya karena Shang-Chi, tetapi juga karena karakter pendukung dalam film itu.

Peringkat dua box office Amerika Utara diprediksi akan dihuni oleh Free Guy yang memasuki penayangan pekan keenam sejak perilisan. Film ini sempat menempati peringkat pertama selama dua pekan kemudian menetap di lima besar.

(adp/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK