Ewan McGregor Buka-bukaan soal Serial Obi-Wan Kenobi

adp, CNN Indonesia | Rabu, 22/09/2021 11:19 WIB
Obi-Wan Kenobi merupakan serial lepasan dari kisah waralaba film Star Wars. Serial tersebut bakal tayang di Disney Plus. Obi-Wan Kenobi merupakan serial lepasan dari kisah waralaba film Star Wars. Serial tersebut bakal tayang di Disney Plus. (Foto: (dok. Lucasfilm via IMDb))
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Ewan McGregor mengatakan serial Obi-Wan Kenobi yang ia bintangi telah selesai syuting. Ia juga mengatakan serial yang akan tayang di Disney+ itu tak akan mengecewakan.

"Saya sangat menikmati bekerja sama dengan (sutradara) Deborah Chow. Saya rasa serial ini tidak akan mengecewakan. Saya rasa serial ini akan bagus," kata McGregor saat menghadiri Emmy Awards 2021 seperti diberitakan Variety, Senin (20/9).

Menurutnya, penggunaan teknologi baru saat syuting menjadi alasan Obi-Wan Kenobi akan bagus. Hal itu juga menjadi pengalaman baru bagi McGregor dan berbeda dengan tiga film Star Wars yang pernah ia bintangi.


Produksi Obi-Wan Kenobi sempat mengalami kendala sehingga tertunda. Serial ini sempat mengalami masalah penulis skenario dan baru mendapatkan penulis baru pada April 2020.

Masalah kecil lainnya adalah aktor McGregor yang memerankan karakter Obi-Wan Kenobi seperti tidak dipercaya. Sumber Hollywood Reporter pernah mengatakan bahwa rumah produksi melakukan screen-testing terhadap McGregor.

Sejumlah orang di dalam tim produksi mengaku heran dengan hal tersebut.

Mereka merasa bahwa McGregor sudah sangat lekat dengan karakter Obi Wan Kenobi karena sudah memerankan sejak tahun 1999 lewat film Star Wars: The Phantom Menace.

Obi-Wan Kenobi sendiri merupakan serial lepas dari waralaba film Star Wars. Serial ini akan fokus pada karakter Obi-Wan yang diperankan McGregor, sebelumnya ia muncul dalam trilogi kedua waralaba Star Wars.

Obi-Wan Kenobi diproyeksi berisikan enam episode dengan durasi masing-masing satu jam. Serial ini akan berlatar waktu delapan tahun setelah film Star Wars: Revenge of The Sith (2005).

Di akhir film tersebut, Obi-Wan terlihat membawa bayi Luke Skywalker ke Tatooine. Setelah itu perjalanan hidup Obi-Wan memang tidak pernah diceritakan.

Kemudian tiba-tiba karakter Obi-Wan versi tua yang diperankan Alec Guinness muncul dalam film Star Wars: A New Hope (1977). Ia dikisahkan membantu Luke Skywalker (Mark Hamill) untuk menjadi Jedi.

(adp/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK