7 Film Zombie Lucu, Little Monster hingga Zombieland

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 25/09/2021 18:10 WIB
Film zombie lucu dengan genre horor komedi bisa menjadi alternatif tonronan menghibur dan tak membosankan. Simak daftarnya. Film zombie lucu dengan genre horor komedi bisa menjadi alternatif tonronan menghibur dan tak membosankan. (Foto: Screen Australia via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Narasi mengenai zombie apocalypse atau wabah mayat hidup yang mengejar manusia telah cukup banyak diadaptasi ke dalam drama fantasi atau film layar lebar.

Tapi biasanya, genre yang diusung untuk film zombie ini lebih mendalam pada horor action sehingga menampilkan adegan menegangkan.

Supaya tidak bosan, sesekali Anda bisa coba nonton film zombie lucu dengan sentuhan komedi yang menghibur melalui berbagai platform streaming online. Berikut deretan filmnya.


1. Little Monster (2019)

Little Monster (2019)Rekomendasi film zombie lucu Little Monster (Foto: Screen Australia via Imdb)

Kawanan zombie sebagai objek eksperimen di fasilitas Militer ini berhasil kabur dan menimbulkan kekacauan saat kelompok anak-anak TK yang akan outing class tiba.

Meski panik, Miss Caroline (Lupita Nyong'o) sebagai guru TK harus rela berhadapan dengan para zombie demi menyelamatkan muridnya.

Film Little Monster garapan sutradara Abe Forsythe ini menampilkan aksi-aksi yang menghebohkan saat melawan zombie.

2. The Odd Family: Zombie on Sale (2019)

Satu hari pebisnis Man Deok (Park In hwan) digigit oleh seorang pemuda yang telah menjadi zombie. Bukannya berubah menjadi zombie, Deok justru terlihat jadi muda kembali.

Warga sekitar yang mengetahui hal itu berbondong-bondong mencari si zombie dan minta digigit, sehingga menimbulkan kekacauan besar.

The Odd Family: Zombie on Sale merupakan film zombie Korea Selatan yang dikemas dengan cara tidak biasa karya sutradara Lee Min Jae.

3. Trip Ubusan: The Lolas vs Zombies (2017)

Kali ini geng The Lolas (Jose Manalo, Wally Bayola, dan Paolo Ballesteros) yang akan berlibur ke pantai, harus dihadapkan dengan para zombie yang menyerang di pom bensin.

Bus wisata yang dinaiki The Lolas terancam bahaya sehingga mereka harus berupaya melawan zombie-zombie tersebut dengan aksi lucunya.

Trip Ubusan: The Lolas vs Zombies ini film zombie lucu Filipina arahan sutradara Mark A. Reyes, yang judulnya plesetan dari Train to Busan produksi Korea Selatan.

4. Scouts Guide to the Zombie Apocalypse (2015)

[Gambas:Youtube]

Tiga pemuda pramuka yang sudah bersahabat lama dihadapkan dengan kelompok zombie saat fase perkemahan terakhir.

Berbekal keterampilan pramuka yang dimilikinya, mereka berusaha menyelamatkan kota sekaligus menolong penduduk sekitar.

Film Scouts guide to the zombie apocalypse disutradarai Christopher London dan dibintangi aktor Tye Sheridan, Logan Miller serta Joey Morgan.

5. Cooties (2014)

Serangan zombie mewabah di sekolah Cooties akibat salah seorang siswanya makan chicken nugget busuk yang mengeluarkan cairan hitam.

Siswa tersebut jadi terinfeksi virus zombie sehingga menyerang murid-murid lain dan menimbulkan kekacauan di lapangan sekolah.

Dalam film Cooties yang disutradarai Jonathan Milott dan Cary Murnion, para guru yang terjebak di sekolah dikisahkan harus melawan zombie- zombie itu supaya bisa bebas.

6. Zombieland (2009)

Zombieland Double Tapdok. Sony Pictures EntertainmentRekomendasi film zombie lucu Zombieland (Foto: dok. Sony Pictures Entertainment)

Wabah zombie yang menyerang dan membuat kacau Amerika Serikat membuat Columbus (Jesse Eisenberg) harus mencari keberadaan keluarganya. Di perjalanan, mahasiswa tersebut bertemu dengan Tallahassee (Woody Harrelson).

Diceritakan bahwa Tallahassee sangat piawai membunuh zombie. Saat mencoba bertahan hidup, Tallahassee dan Columbus harus kembali berhadapan dengan para zombie.

Film yang disutradarai Ruben Fleischer ini memiliki seri lanjutannya yang rilis pada 2019 berjudul Zombieland: Double Tap.

7. Shaun of the Dead (2004)

[Gambas:Youtube]

Shaun (Simon Pegg) adalah seorang pria muda yang memiliki kehidupan membosankan. Kesehariannya hanya nongkrong atau sekedar ngedate bersama pacarnya, Liz (Kate Ashfield).

Satu hari di Kota London diserang zombie, Shaun berinisiatif memanfaatkan kesempatan untuk membuktikan ke banyak orang bahwa dirinya termasuk sosok 'berguna'.

Disutradarai Edgar Wright, Shaun pria konyol dalam film zombie lucu ini terus berusaha menyelamatkan orang-orang termasuk kekasihnya dari para zombie.

(avd/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK