7 Film Korea yang Dibintangi Idol Kpop, Exit hingga Juror 8

Tim, CNN Indonesia | Senin, 27/09/2021 19:15 WIB
Idol Kpop diketahui tak hanya memiliki talenta bernyanyi, tetapi juga piawai dalam beradu peran. Berikut rekomendasi film Korea yang dibintangi idol Kpop. Idol Kpop diketahui tak hanya memiliki talenta bernyanyi, tetapi juga piawai dalam beradu peran. Berikut rekomendasi film Korea yang dibintangi idol Kpop. (Foto: SM Entertainment via @weareoneEXO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah idol Kpop diketahui tak hanya memiliki talenta dalam bernyanyi, tetapi juga piawai dalam beradu peran.

Idol Kpop tersebut ditempa untuk turut belajar berakting karena tak sedikit dari mereka ditawarkan menjadi salah satu pemeran di sebuah film ataupun drama.

Cukup banyak judul film Korea yang dibintangi Idol Kpop. Suho EXO, Park Hyung Shik ZE:A, dan Yoona SNSD merupakan aktor dan aktris yang wajahnya cukup sering menghiasi layar kaca.


Berikut rekomendasi film Korea yang dibintangi idol Kpop yang bisa kamu tonton di saat waktu senggang.


1. Exit (2019)

Jo Jung-suk dan Girls Generation YoonA membintangi film komedi-laga E.X.I.T.EXIT adalah film yang dibintangi oleh idol Kpop YoonA Girls Generation (Foto: Dok. Filmmaker R & K)

Film yang disutradarai oleh Lee Sang Geun ini dibintangi oleh lead dancer girlband Girls Generation Im Yoona. Yoona berperan sebagai Eui Joo.

Eui Joo adalah wanita cantik yang bekerja sebagai asisten manajer di sebuah gedung. Suatu ketika, terjadi insiden yang terjadi di gedung tempatnya bekerja.

Senasib, Yong Nam (Jo Jung-seok) juga berjuang menyelamatkan diri dan keluarganya karena gas beracun tersebut.

Keduanya terus-terusan berlari dan memanjat gedung agar bisa menaiki helikopter yang bakal menyelamatkan mereka.


2. Juror 8 (2019)

Member boyband ZE:A Park Hyung Sik dipercaya membintangi film tentang hukum berjudul Juror 8. Ia berperan sebagai seorang laki-laki bernama Kwon Nam Woo.

Kwon Nam Woo adalah salah satu dari 8 juri yang dilibatkan untuk menangani persidangan kasus pembunuhan anak terhadap ibunya sendiri.

Kedelapan juri yang merupakan warga biasa dari latar belakang berbeda itu mencoba menguak fakta atas kasus kriminal tersebut.


3. Homme Fatale (2019)

Junho 2PM / Lee Jun-hoHomme Fatale adalah film yang dibintangi oleh idol Kpop Junho 2PM (Foto: dok. JYP Entertainment)

Film drama sejarah Homme Fatale ini dibintangi oleh idol Kpop Junho 2PM. Junho berperan sebagai Heo Saek yang merupakan anak dari seorang Gisaeng atau penghibur raja dan para bangsawan zaman Joseon.

Bersama ibunya, Heo Saek tinggal di sebuah gibang tempat para gisaeng bekerja. Akibat tinggal di lingkungan tersebut dan melihat wanita gisaeng tertindas, Junho berkeinginan untuk menjadi Gisaeng.

Dalam upayanya menjadi gisaeng pria pertama di Joseon, Heo Saek bertemu Hae-Won (Jung So-Min) yang cerdas dan saling menaruh hati.


4. Student A (2018)

[Gambas:Youtube]

Film Korea yang dibintangi idol Kpop selanjutnya Student A. Salah satu pemeran film Student A adalah pemimpin boygroup EXO, Suho.

Middle School Girl A diadaptasi dari webtoon yang cukup populer karya Heo5pa6. Film ini bercerita tentang siswi bernama Jang Mi Rae (diperankan Kim Hwan Hee) yang senang menghabiskan waktu bermain video gim.

Mi Rae yang memiliki karakter tertutup dan tidak memiliki banyak teman. Begitupun di rumah, Mi Rae punya hubungan yang tidak begitu baik dengan orang tuanya.

Kyun Jae Hee (Suho EXO) yang iba melihat Mi Rae pun selalu ada dan menghibur Mi Rae. Namun, di balik itu, ternyata Jae Hee menyimpan rasa sakit.


5. My Annoying Brother (2016)

D.O. EXO (Do Kyung-soo)My Annoying Brother adalah film yang dibintangi oleh idol Kpop D.O. EXO (Foto: Arsip SM Entertainment via Twitter @weareoneEXO)

Film Annoying Brother diperankan oleh Do Kyung Soo alias D.O, main vocal boyband EXO. D.O EXO berperan sebagai Go Doo Young, seorang atlet judo yang buta permanen akibat kecelakaan.

Doo Young memiliki seorang kakak bernama Go Doo Shik (Jo Jung Suk) narapidana kasus penipuan dan berhasil dibebaskan dengan syarat.

Meski bersaudara, mereka saling membenci. Namun keduanya saling menyesuaikan diri dan Doo Sik membantu adiknya untuk memenangkan paralimpiade.


6. A Stray Goat (2016)

Film A Stray Goat diperankan oleh salah satu main vocal GOT7 Park Jin Young. Dalam film yang disutradarai oleh Cho Jae Min ini, Jin Young GOT7 berperan sebagai Jo Min Sik.

Jo Min Sik adalah seorang siswa SMA yang terpaksa pindah ke desa terpencil di Provinsi Gyeongsang bersama keluarganya.

Di sekolah barunya, Min Shik bertemu dengan Yang Ye Joo (Ji Woo), siswi pendiam yang kerap dirundung karena ayahnya dituduh melakukan pembunuhan.


7. Architecture 101 (2012)

Architecture 101dok. Lotte EntertainmentArchitecture 101 adalah film yang dibintangi oleh idol Kpop Bae Suzy eks member Miss A (Foto: dok. Lotte Entertainment)

Film Korea yang dibintangi oleh idol Kpop ini dibintangi eks member Miss A, Bae Suzy. Cerita dimulai dengan kepulangan Yang Seo Yun (Han Ga In) ke di Pulau Jeju yang hendak merenovasi rumah masa kecilnya di sana.

Ga In kemudian mencari bantuan Seun Min (Uhm Tae Woong) untuk merancang rumah impiannya. Selain meminta pertolongan, Ga In juga ingin bertemu dengan cinta pertamanya itu.

Cerita dibawa mundur ke masa 15 tahun lalu, saat Seun Min muda (Lee Je Hoon) bertemu pertama kali dengan Seo Yun Mun muda (Bae Suzy) di kelas Architecture 101 yang menjadi mula benih cinta keduanya.

(din/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK