Profil Chen EXO yang Berulang Tahun Hari Ini

fby, CNN Indonesia | Selasa, 21/09/2021 17:45 WIB
Chen EXO berulang tahun yang ke-29 Selasa (21/9). Akun instagram resmi EXO pun membagikan foto Chen dengan mencantumkan tagar #HappyCHENDay. Chen EXO berulang tahun yang ke-29 Selasa (21/9). Akun instagram resmi EXO pun membagikan foto Chen dengan mencantumkan tagar #HappyCHENDay. (Foto: dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu member boyband EXO, Chen, berulang tahun yang ke-29 pada hari ini, Selasa (21/9). Akun instagram resmi EXO pun membagikan foto Chen dengan mencantumkan tagar #HappyCHENDay.

Pria bernama asli Kim Jong-dae ini lahir di Daejeon, Korea Selatan. Ia merupakan lulusan Hanyang Cyber University.

Chen mengawali karier dengan menjadi trainee di bawah label SM Entertainment pada tahun 2011. Saat itu ia berusia 19 tahun. Pada tanggal 29 Desember 2011, ia secara resmi diperkenalkan sebagai anggota keempat boyband EXO.


[Gambas:Instagram]

Tidak hanya EXO, Chen juga bergabung dengan grup SM The Ballad tahun 2014. Grup tersebut dibentuk SM Entertainment pada tahun 2010.

Pada tahun 2019, Chen memulai debut solonya dengan merilis minalbum berjudul April, and a Flower dengan lagu utamanya Beautiful Goodbye.

Album tersebut langsung menempati posisi kedua tangga album Gaon Album Chart. Menyusul kesuksesan album debutnya, mini album keduanya, Dear My Dear yang dirilis pada tahun yang sama berhasil menduduki posisi pertama tak lama setelah dirilis.

Chen juga dikenal aktif mengisi soundtrack drama populer, termasuk Make It Count (Touch Your Heart), Everytime (Descendants of the Sun, For You (Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo), dan Cherry Blossom Love Song (100 Days My Prince).

Ia telah memenangkan berbagai penghargaan, di antaranya Best OST by a Male Artist di Seoul International Youth Film Festival 2014, Best Collaboration (dengan Dynamic Duo) dalam Mnet Asian Music Awards 2017, TOP 10 Asia-Pacific Gold Song of the Year untuk lagu Make It Count dalam Annual Fresh Asia MUsic Award 2018, serta Male Vocalist di Korea First Brand Awards 2021.

Chen telah menikah dengan seorang wanita yang bukan berasal dari kalangan artis pada Januari 2020. Pernikahan mereka digelar tertutup dengan hanya dihadiri keluarga terdekat saja.

Anak pertama Chen telah lahir pada 29 April 2020 di rumah sakit sakit kawasan Chungdam-dong, Seoul, Korea Selatan.

Kondisi kehamilan istrinya pertama kali disampaikan Chen melalui surat kepada penggemar pada 13 Januari 2020. Ia kala itu menuliskan telah menjalin hubungan dengan kekasihnya selama beberapa waktu.

Chen tengah menjalani wajib militer sejak 26 Oktober 2020.

Chen merupakan member EXO keempat yang menjalani wajib militer, setelah Xiumin, D.O, dan Suho. Chen sempat menggunakan hak cuti dari tugas wajib militernya (wamil) untuk merayakan ulang tahun pertama putrinya pada 29 April lalu.

(fby/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK