Daniel Craig Nilai James Bond Harusnya Tak Diperankan Wanita

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 23 Sep 2021 14:10 WIB
Jelang pensiun, aktor Daniel Craig merasa karakter James Bond tidak seharusnya diperankan perempuan. Jelang pensiun, aktor Daniel Craig merasa karakter James Bond tidak seharusnya diperankan perempuan. (dok. MGM/Universal Pictures/Eon Production via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Daniel Craig merasa karakter James Bond tidak seharusnya diperankan perempuan. Pernyataan itu ia sampaikan merespons rumor bahwa Bond bisa diperankan perempuan setelah ia pensiun memerankannya.

Bukan hanya itu, aktor asal Inggris ini juga merespons rumor bahwa Bond bisa diperankan aktor berkulit hitam. Selama ini, Bond selalu diperankan aktor berkulit putih.

"Jawabannya sederhana. Seharusnya ada tempat yang lebih baik (ketimbang Bond) untuk aktor perempuan dan aktor berkulit hitam," kata Craig dikutip dari majalah Radio Times yang dilansir Ace Showbiz, Rabu (22/9).


"Mengapa aktor perempuan harus memerankan James Bond ketika seharusnya ada bagian lain yang sama bagusnya dengan James Bond, tetapi untuk perempuan?"

Sementara itu, Daniel Craig akan pensiun dari peran Bond karena usianya sudah tua dan tak lagi sesuai dengan konsep si mata-mata yang 'abadi' di usia 33 tahun. No Time To Die yang film James Bond ke-25 akan menjadi film terakhir baginya.

No Time To Die dijadwalkan rilis di bioskop pada 30 September 2021. Tanggal tersebut ditetapkan setelah beberapa kali penundaan dan perubahan karena pandemi virus corona yang melanda dunia hingga berdampak pada bioskop.

Produser Barbara Broccoli meminta media dan penggemar berhenti berspekulasi tentang pemeran James Bond selanjutnya. Menurutnya aktor pengganti Craig baru akan diungkap setelah No Time to Die dirilis.

Broccoli kemudian menjelaskan film James Bond perlu dirancang ulang dan disesuaikan dengan aktor baru. Pertimbangan ini yang membuat waralaba film tetap menarik meski diperankan aktor yang terus berbeda.

Lebih lanjut, ia juga membuka peluang bahwa James Bond tidak harus selalu diperankan aktor berkulit putih. Beberapa waktu lalu, aktor Idris Elba disebut sebagai salah satu kandidat pemeran James Bond.

Selain Elba, sejumlah nama santer diperbincangkan sebagai pengganti Craig. Mereka adalah Rege-Jean Page, Tom Hardy, Richard Madden, Cillian Murphy, James Norton, Sam Heughan, dan Jack Lowden.

(adp/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER