Dokumenter Musik ONE OK ROCK Siap Tayang di Netflix

tim, CNN Indonesia | Kamis, 23/09/2021 06:15 WIB
ONE OK ROCK merupakan grup band asal Jepang, yang mulai merambah pasar dunia sejak 2013 lalu. ONE OK ROCK merupakan grup band asal Jepang, yang mulai merambah pasar dunia sejak 2013 lalu. (Foto: Screenshot via Twitter/@ONEOKROCK_japan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Netflix menggarap dokumenter grup band asal Jepang ONE OK ROCK. Hal tersebut telah diumumkan melalui media sosial.

Dokumenter berjudul Flip a Coin: ONE OK ROCK Documentary tersebut akan tayang di Netflix 21 Oktober mendatang.

Film dokumenter ini mengisahkan bagaimana ONE OK ROCK menjadi salah satu band yang terdampak oleh pandemi Covid-19 sejak 2020 lalu.


"Tak ada yang siap untuk ini," ujar salah satu personel band dalam trailer yang diunggah.

Cuplikan video memperlihatkan para personel harus tetap berlatih, memproduksi lagu, dan bersiap menggelar konser di masa pandemi.

Sebuah adegan mengisahkan bahwa mereka harus menerima situasi menggelar konser di stadion tanpa penonton.

ONE OK ROCK Flip a CoinCuplikan Flip a Coin, dokumenter ONE OK ROCK (Foto: Arsip Netflix)

ONE OK ROCK merupakan grup band dengan genre rock asal Jepang yang dinaungi empat personel, Takahiro Moriuchi, Toru Yamashita, Ryota Kohama, dan Tomoya Kanki.

Band ini memulai karier di negara asalnya Jepang pada tahun 2005. Band ini dimulai dari pertemanan masa SMA para personel.

Melalui album debut Zeitakubyo (2007), mereka merambah pasar ke seluruh Jepang. Hingga pada tahun 2013 nama Taka dan kawan-kawan mendunia.

Lagu The Beginning memenangkan kategori Best Rock Video dalam gelaran MTV Video Music Awards Japan. Kemenangan tersebut membuat lagu The Beginning dikenal di dunia.

Di tahun yang sama, mereka menjalankan tur keluar Jepang pertama. Mereka kunjungi negara-negara Asia hingga Eropa. Setahun kemudian, ONE OK ROCK bahkan telah menggelar konser di Amerika Serikat.

Aktif sejak 2005, kini mereka telah melahirkan sembilan album. Kabar terkini menyebut tahun 2021 akan jadi momentum mereka melahirkan album ke-10.

[Gambas:Youtube]

(fjr/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK