Sinopsis As The Gods Will, Teror Permainan Maut di Sekolah

adp, CNN Indonesia | Jumat, 24/09/2021 03:06 WIB
Sinopsis As The Gods Will dimulai dari seorang siswa SMA bernama Shun Takahata (Sota Fukushi) kerap menghabiskan waktu dengan memainkan gim video yang sadis. Sinopsis As The Gods Will dimulai dari seorang siswa SMA bernama Shun Takahata (Sota Fukushi) kerap menghabiskan waktu dengan memainkan gim video yang sadis. (Foto: Arsip Toho via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Jepang berjudul As The Gods Will merupakan salah satu yang mengusung tema permainan bertahan hidup. Film ini sekarang menjadi perbincangan setelah diduga menjadi sumber plagiat serial Korea Squid Game. Berikut sinopsis As The Gods Will yang rilis pada 2014.

Seorang siswa SMA bernama Shun Takahata (Sota Fukushi) kerap menghabiskan waktu dengan memainkan gim video yang sadis. Ia merasa rutinitasnya membosankan sehingga gim menjadi pelariannya.

Suatu ketika Shun dan teman sekelasnya mengalami kejadian aneh di sekolah mereka. Di kelas terdapat satu boneka Daruma yang meminta seisi kelas mengikuti sebuah permainan.


Permainan itu sederhana, mereka harus berjalan ke arah Daruma saat boneka itu bernyanyi sembari membelakangi peserta. Peserta tidak boleh bergerak saat Daruma membalikkan badan dan akan dieliminasi.

Namun, permainan sederhana itu berubah jadi mengerikan karena peserta akan dieliminasi dengan cara dibunuh Daruma. Satu-satunya cara untuk menang adalah menekan tombol di belakang tubuh Daruma.

Dari puluhan peserta, hanya Shun yang berhasil selamat dari permainan mematikan itu. Setelah keluar kelas, ia baru sadar bahwa siswa di kelas lain juga mengalami hal serupa.

Film Jepang As The Gods WillSinopsis film Jepang As The Gods Will (Foto: Arsip Toho via IMDb)

Shun dan seorang siswi yang berusaha kabur dari sekolah justru terperangkap dalam permainan kedua. Mereka harus melawan patung kucing raksasa dengan memasukkan bola lonceng pada ring yang ada di leher kucing itu.

Lagi-lagi Shun menjadi salah satu pemenang gim tersebut ketika peserta lain dibunuh kucing. Tak lama setelah itu orang-orang di luar sekolah mengetahui bahwa permainan mematikan tersebut terjadi di sekolah seluruh dunia.

Permainan pun belum selesai sampai di gim kedua. Sejumlah peserta yang memenangkan permainan dipindahkan ke sebuah kota besar yang melayang di atas kota Tokyo, termasuk Shun.

Shun dan sejumlah peserta kembali harus memainkan gim dengan taruhan nyawa. Shun harus memenangkan semua gim sampai akhir agar bisa keluar dengan selamat.

Film ini merupakan hasil adaptasi arc pertama manga bertajuk serupa karya Muneyuki Kaneshiro dan Akeji Fujimura.

As the Gods Will diarahkan Sutradara Takashi Miike. Ia juga mengarahkan film Jojo's Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable (2017), Crows Zero (2007), Crows Zero 2 (2009), One Missed Call (2004), dan masih banyak lagi.

Bagian As The Gods Will yang disebut oleh sejumlah netizen diplagiat oleh Squid Game adalah gim Daruma. Dalam serial itu terdapat permainan serupa bernama Lampu Merah, Lampu Hijau.

Pada game tersebut, peserta Squid Game harus melewati garis finish dengan batas waktu yang ditentukan. Peserta boleh berjalan selama patung anak perempuan bernyanyi dan membelakangi peserta.

Peserta yang tertangkap sensor gerak saat patung membalikkan kepala akan ditembak. Pertumpahan darah pun tak terelakkan lantaran banyak peserta yang melanggar aturan.

Itulah sinopsis As The Gods Will yang disebut menjadi sumber plagiat serial populer Netflix, Squid Game.

[Gambas:Youtube]

(adp/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK