Pesan dan Telepon Britney Spears Disebut Disadap Ayahnya

CNN Indonesia | Minggu, 26/09/2021 01:07 WIB
Ayah dari Britney Spears disebut telah memantau percakapan via telepon putrinya dengan memasukkan akun iCloud ke dalam sebuah iPad. Penyanyi yang meraih puncak ketenaran pada akhir 1990 sampai awal 2000an Britney Spears. (Getty Images via AFP/ALBERTO E. RODRIGUEZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ayah penyanyi Britney Spears dikatakan telah memantau panggilan telepon dan pesan teks milik putrinya dengan menyewa firma keamanan bernama Black Box Security. Hal tersebut terungkap dalam dokumenter yang dirilis New York Times pada Jumat (24/9).

Alez Vlasov, mantan karyawan Black Box yang telah bekerja sama dengan Britney Spears selama hampir sembilan tahun mengatakan perusahaan firma kemanan tersebut menampilkan isi telepon genggam sang pesohor ke dalam sebuah iPad. Hal tersebut dilakukan dengan cara masuk ke akun iCloud Britney Spears.

Selain memantau telepon genggam, mereka juga menempatkan alat pendengar di kamar tidur pelantun Toxic tersebut.


Vlasov juga mengatakan dia diminta mengenkripsi beberapa percakapan teks Britney Spears, sehingga dapat dikirim ke ayahnya dan seorang karyawan perusahaan manajemen bisnis yang dia sewa.

Ketika Vlasov bertanya tentang pemantauan tersebut kepada ayah Britney, ia mengatakan komunikasi putrinya dipantau demi kemanan dan perlindungan diri. Pemantauan tersebut termasuk diskusi Britney dengan pengacaranya, Sam Ingham.

Sementara itu, pengacara ayah Britney Speras, Vivian Thoreen mengatakan bahwa tindakan ayah Britney tersebut masih berada dalam parameter otoritas yang diberikan pengadilan kepadanya dan dilakukan dengan persetujuan Britney.

"Catatan Jamie sebagai konservator dan persetujuan pengadilan atas tindakannya," kata Thoreen seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (25/9).

Throeaan juga mengklaim bahwa kliennya itu  telah membantu putrinya merehabilitasi karier dan memperbaiki situasi keuangannya.

Pengacara Presiden Black Box Security President Edan Yemini dalam dokumenter tersebut mengatakan diri dan perusahaannya selalu berperilaku dalam batas-batas profesional, etika dan hukum. Mereka juga sangat bangga dengan pekerjaan mereka menjaga Britney Spears selama bertahun-tahun.

Nama Jamie Spears selalu disebut sebagai biang keladi dari keterpurukan yang dialami Britney Spears selama bertahun-tahun. Jamie adalah pemegang konservatori yang membelenggu Britney Spears selama 13 tahun terakhir.

Bukan hanya mengelola keuangan juga segala kekayaan Britney Spears, konservatori yang dipegang oleh Jamie itu bertindak lebih jauh.

Dalam pengakuan kepada pengadilan beberapa waktu lalu, Britney Spears menyebut dirinya dipaksa menggunakan alat kontrasepsi pencegah kehamilan dan mengikuti perintah para pemegang konservatori hingga ke urusan personal.

(fby/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK