Groove Armada Panaskan Lantai Dansa Mola Chill Fridays

Mola, CNN Indonesia | Minggu, 26/09/2021 15:48 WIB
Mola Chill Fridays menggelar pesta dengan penampil utama Groove Armada, unit elektronik asal London yang telah menggoyang lantai dansa sejak akhir era 90-an. Mola Chill Fridays menggelar pesta dengan penampil utama Groove Armada, unit elektronik asal London yang telah menggoyang lantai dansa sejak akhir era 90-an. (Foto: Arsip Mola)
Jakarta, CNN Indonesia --

Program musik Mola Chill Fridays menggelar pesta berdurasi lebih dari 60 menit dengan penampil utama Groove Armada, unit elektronik asal London yang telah menggoyang lantai dansa sejak akhir era 90-an.

Sudah bukan rahasia jika Inggris memiliki menu musik elektronik yang gurih. Perkenalan pertama Andy Cato dan Tom Findlay terjadi di sebuah klab malam. Seperti suatu panggilan semesta, mereka belum meninggalkan klab malam hingga berpuluh tahun kemudian.

Mengusung konsep band, Groove Armada seperti memercikkan bensin pada api lewat Girls Say dan Look Me In The Eye Sister. Tensi meningkat dengan cepat, tak banyak waktu untuk mengobrol atau menenggak minuman, Groove Armada sudah memanggil.


Mola TVMola Chill Fridays menggelar pesta dengan penampil utama Groove Armada, unit elektronik asal London yang telah menggoyang lantai dansa sejak akhir era 90-an. (Foto: Arsip Mola).

Tak seperti nada pop yang kerap dirasa lebih 'ramah' di telinga, musik elektronik memang tak selalu langsung dapat dipahami. Groove Armada juga menyadari hal itu. Menurut mereka, semua harus selalu melalui sebuah proses.

"Kau harus belajar dengan kesalahan yang kau buat di sepanjang jalan. Jadi pada 5-10 tahun pertama, kami banyak merasa gugup, tapi aku beruntung bisa bersama grup ini, dan mendapat cukup kepercayaan diri," kata Cato.

Mola TVMola Chill Fridays menggelar pesta dengan penampil utama Groove Armada, unit elektronik asal London yang telah menggoyang lantai dansa sejak akhir era 90-an. (Foto: Arsip Mola)

Cato dan Findlay memberikan sajian yang rapat, beberapa kali mereka kembali menyemburkan panas seperti dalam Song 4 Mutya, Paper Romance, Easy, serta Lightsonic. Pada intro I See You Baby, Anda bisa menarik napas atau cari sedikit angin, tetapi Groove Armada terlalu lihai sehingga sulit untuk tak kembali ke lantai dansa.

Sementara tentang kemungkinan hadirnya album baru, Cato menyatakan bahwa hal itu sangat bisa terjadi ketika mereka sudah kehabisan uang. Sambil tertawa, dia menjelaskan bahwa album baru tak pernah menjadi agenda besar Groove Armada.

"Kami melakukan cara kami sendiri untuk musik yang ingin kami buat. Dan itu terus menjadi cara kami sekarang dengan apa yang telah kami kerjakan, yang akan terjadi, dan sejauh penglihatan kami," katanya.

At the River kemudian menjadi menu selanjutnya, di mana Andy Cato maju dan meniup trombone. Namun syahdu itu tak bertahan lama, seiring dimulainya Cards To Your Heart. Tensi menurun perlahan, meski tidak banyak. Anda akan bisa merasa, pertunjukan sudah menjelang akhir.

Tentu saja Groove Armada tak bakal meninggalkan pesta tanpa kesan. Usai Chicago, megahit Superstylin ditempatkan sebagai penutup sesi, dirancang istimewa untuk memberi klimaks yang menyenangkan. Episode Mola Chill Fridays bersama Groove Armada kali ini akan melepas kerinduan untuk menari di lantai dansa dan menikmati kegembiraan meski dari rumah.

(rea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK