Tukul Disebut Sudah Bisa Tertawa

CNN Indonesia
Jumat, 08 Okt 2021 13:50 WIB
Manajer menyebutkan Tukul Arwana sudah bisa merespons lingkungan sekitarnya, bahkan tertawa. Manajer menyebutkan Tukul Arwana sudah bisa merespons lingkungan sekitarnya, bahkan tertawa. (Detikcom/Ismail)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajer Tukul Arwana menyebutkan komedian tersebut sudah bisa merespons lingkungan sekitarnya. Bahkan Tukul disebut sudah bisa tertawa.

"Masih bergumam sih sejauh ini tetapi sudah respons kayak kemarin sudah ketawa-tawa," kata manajer Tukul, Rizki Kimon, seperti diberitakan detikHot, Jumat (8/10).

"Diledekin sama putrinya, Mbak Vita. Terus kalau [dalam] Bahasa Jawa, [Tukul] sudah bisa ngekek, terbahak mungkin ya [dalam bahasa Indonesia]" lanjutnya.

Kimon menyebut bila kondisi Tukul terus membaik, diperkirakan pekan depan komedian tersebut sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah oleh dokter.

Ia juga menyebut dokter yang merawat Tukul menyarankan komedian itu tidak terlalu lama berada di rumah sakit demi kesehatan pasien.

"Jadi, kalau memang memungkinkan, boleh pulang," kata Kimon.

CNNIndonesia.com sudah menghubungi keluarga Tukul namun belum mendapatkan respons.

Tukul sebelumnya dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi setengah sadar pada 22 September lalu. Dilaporkan kala itu, Tukul mengalami pendarahan otak.

Di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Tukul menjalani operasi dan setelahnya secara perlahan komedian itu menunjukkan perkembangan positif.

"Saat kami terima pasien dalam kondisi hipertensi. Terdeteksi sekitar 200-an tensinya," kata dokter Sardiana Salam yang merawat Tukul dalam konferensi pers virtual seperti diberitakan detikHot.

"Pada saat kami lakukan pemeriksaan secara lengkap, terjadi pendarahan luas. Kemungkinan besar itu adalah suatu respons pendarahan yang spontan karena hipertensi." lanjutnya.

(Tim/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER