Kisah 'Ali' Squid Game Memulai Karier di Korea Selatan

tim | CNN Indonesia
Senin, 11 Oct 2021 16:00 WIB
Salah satu tokoh Squid Game yang mencuri perhatian adalah Ali, diperankan oleh aktor asal India Anupam Tripathi. Salah satu tokoh Squid Game yang mencuri perhatian adalah Ali, diperankan oleh aktor asal India Anupam Tripathi. (Foto: Netflix via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cara Anupam Tripathi berbahasa Korea melalui peran Ali Abdul di serial Squid Game menarik perhatian penonton. Penonton dibuat bertanya soal asal-usul sang aktor.

Ali yang dikisahkan di Squid Game berasal dari Pakistan tak sama dengan Anupam di dunia nyata. Aktor kelahiran 1988 tersebut berasal dari India.

Sama halnya dengan kisah di serial Squid Game, Anupam Tripathi datang ke Korea Selatan membawa mimpi mengembangkan karier. Ia memulainya dengan beraksi di teater tahun 2006.


"Saya selalu menikmati momen berada di atas panggung, atau berdiri di depan orang lain," ujar Anupam pada Osen via Naver, Senin (11/10).

"Saya merasa senang ketika orang-orang menikmati penampilan saya atau saya dapat menyampaikan emosi karakter saya dengan baik." lanjutnya.

Sejak awal berkarier, ia mengaku terinspirasi dengan cara berakting aktor-aktor Korea Selatan seperti Lee Byung-hun dan Choi Min-sik.

Kemunculan pertama Anupan Tripathi di sinema Korea adalah di film Ode to my Father (2014) menjadi pria asal Sri Lanka. Sejak saat itu ia bermain di sejumlah film dan drama.

Sejak berkarier di Korea, hingga Squid Game total ia telah bermain di delapan judul film dan empat drama atau serial.

Ia muncul di film-film populer seperti Space Sweepers dan The 8th Night. Anupam juga muncul di drama besar seperti Descendants of the Sun, Taxi Driver, hingga Hospital Playlist.

Namun, popularitas Anupam meroket ketika ia memainkan sosok Ali Abdul di drama thriller Squid Game. Di sana, ia menjadi salah satu tokoh utama.

Ali Abdul merupakan pekerja migran asal Pakistan yang terlilit utang, dan hidup susah akibat kejamnya industri dan kapitalisme.

Ingin keluar dari jerat kemiskinan dan kejaran utang, Ali memutuskan ikut dalam permainan yang mengancam nyawa di sebuah lokasi misterius.

Squid Game diakui Anupam jadi momentum bagi dirinya untuk belajar dari aktor-aktor yang lebih senior, termasuk Lee Jung-jae dan Park Hae-soo.

"Bekerja dengan Park Hae-soo membuatku sangat bahagia dan memberiku banyak kekuatan. Park Hae-soo sangat peduli dan memperlakukan saya seperti seorang teman," ujar Anupam.

"Ia banyak membantu saya, dan mengeluarkan bagian-bagian dalam diri saya, membantu saya jadi lebih baik." lanjutnya.

Ia mengaku terinspirasi dengan cara Park Hae-soo memainkan tokoh Sang-woo. Selain itu, Anupam pun mengaku bahagia dan belajar banyak dari Lee Jung-jae, pemeran tokoh Seong Gi-hoon.

"Dia (Lee Jung-jae) secara pribadi sangat memperhatikan saya. Ketika kami sedang syuting adegan pertama kami bersama-sama, saya bingung setelah saya mencengkeram lehernya terlalu kuat, tetapi dia menghibur saya dan berkata, 'Tidak apa-apa. Lakukan dengan nyaman, lakukan sesukamu.' Saya langsung lega," tutur Anupam.

Bersama Park Hae-soo dan Lee Jung-jae, Anupam Tripathi membawa Squid Game menjadi salah satu serial paling populer di dunia. Bahkan, kini Squid Game jadi serial paling populer di layanan streaming Netflix.

(tim/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER