Dikritik Netizen, Baim Wong Ungkap Kronologi Marahi Pria Tua

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 12 Oct 2021 08:00 WIB
Baim Wong buka suara soal kritikan netizen karena melontarkan pernyataan tak enak kepada pria tua yang viral di media sosial. Baim Wong buka suara soal kritikan netizen karena melontarkan pernyataan tak enak kepada pria tua yang viral di media sosial. (Foto: CNN Indonesia/Ranny Virginia Utami)
Jakarta, CNN Indonesia --

Baim Wong buka suara mengenai kritikan netizen atas perilakunya dalam video yang diunggah di saluran YouTubenya beberapa waktu lalu. Ia viral dan dihujani kritikan netizen karena dinilai tak sopan terhadap pria tua di jalanan.

Aktor tersebut mengungkapkan hal yang tak terekam kamera apalagi diunggah ke YouTube. Ia mengklaim pria tua itu sudah berteriak-teriak memanggil namanya ketika sedang mengendarai sepeda motor.

"Baim minta uang dong, minta uang," Baim Wong menirukan teriakan pria tua itu, seperti dilansir detikcom, Senin (11/10).


"Dan itu dia lakukan di atas motor yang berjalan bukan berhenti. Terlihat sangat-sangat tidak sopan cara mintanya. Itu saja sebenarnya saya sudah mau marah karena dia minta uang di tengah jalan saat motor lagi jalan," tuturnya.

Terlebih lagi, kata Baim Wong, kala itu ia sedang bersama putra sulungnya, Kiano. Sehingga, ia khawatir situasi tersebut bisa membahayakan keselamatan anaknya.

"Kita sebagai manusia normal, pasti ada kejengkelan, dan kekesalan. Kadang malah suka kebablasan untuk marah. Tapi pembelajaran saya kepada mereka yang tidak sopan, saya lakuin dengan cara yang berbeda-beda," ucap Baim Wong.

Ia turut mengomentari kritikan netizen. Menurutnya, hal itu akibat hanya melihat satu sudut pandang saja. Baim Wong pun tak mau menyalahi persepsi orang. Dia hanya mengingatkan supaya lebih berhati-hati dalam berpendapat.

"Terkadang mereka yang mengomentari suatu kejadian (netizen) tidak pernah menanyakan dari sudut pandangan orang yang bersangkutan," kata Baim Wong.

"Kalau sampai sekarang ada orang yang tidak suka dengan cara saya, saya tidak apa-apa. Saya sama sekali tidak ada rasa kesal sedikitpun dengan mereka. Karena semua orang cara pandangnya berbeda-beda dan cara berpikirnya pun berbeda-beda," ia menegaskan.

Kronologi Baim Wong dikritik netizen di halaman sebelah...

Marahi Pria Tua, Baim Wong Dikritik Netizen

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER