Sutradara Bakal Ungkap Kisah Frontman bila Buat Squid Game 2

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 14/10/2021 08:30 WIB
Sutradara Hwang Dong-hyuk berencana ungkap kisah Frontman dan Detektif Hwang Jun-ho apabila memproduksi Squid Game 2. Sutradara Hwang Dong-hyuk berencana ungkap kisah Frontman dan Detektif Hwang Jun-ho apabila memproduksi Squid Game 2. (Foto: Arsip Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Hwang Dong-hyuk mengaku masih banyak hal yang bisa dieksplorasi apabila jadi memproduksi Squid Game 2. Beberapa di antaranya adalah kisah di balik Frontman serta masa lalu Detektif Hwang Jun-ho yang belum ditampilkan dalam musim pertama.

"Ada beberapa hal yang ingin saya perdalam jika membuat musim kedua, seperti masa lalu Frontman dan Jun-ho yang tak dijelaskan," ucap Hwang Dong-hyuk.

"Ada hal-hal yang tidak saya jelaskan di musim pertama. Jika memproduksi Squid Game 2, saya ingin menjelaskan elemen-elemen itu," tuturnya dalam wawancara bersama CNN beberapa waktu lalu.


Namun, ia mengatakan untuk saat ini belum berencana memproduksi Squid Game 2. Hal tersebut dikarenakan Hwang Dong-hyuk berperan sebagai penulis sekaligus sutradara Squid Game.

Dalam kesempatan sebelumnya, Hwang Dong-hyuk juga mengatakan butuh waktu lama menyiapkan Squid Game. Ia menilai tidak bisa melakukan kegiatan itu lagi sehingga belum berencana membuat musim kedua Squid Game.

Di sisi lain, ia menyadari Squid Game mendapatkan sambutan begitu hangat dunia hingga membuat serial itu berpotensi menjadi serial Netflix berbahasa non-Inggris yang paling banyak ditonton.

"Menulis, memproduksi, dan mengarahkan serial saja menjadi tugas yang benar-benar besar. Ketika saya berpikir Squid Game 2, saya khawatir," tuturnya.

"Belum ada yang bisa dikonfirmasi saat ini. Tapi ketika saya tahu begitu banyak yang antusias, saya jadi benar-benar merenungkannya," kata Hwang Dong-hyuk.

Sebelumnya, Wi Ha-joon yang berperan sebagai Hwang Jun-ho juga ingin serial itu berlanjut sehingga bisa mengeksplorasi lebih lanjut kehidupan karakternya dan hubungan bersama sang kakak.

"Saya berharap ada Squid Game 2 dan Jun-ho tetap hidup. Kisah dengan sang kakak juga bisa selesai dengan baik," kata Wi Ha-joon seperti dilansir Sports Chosun via Naver beberapa waktu lalu.

Dalam Squid Game, Wi Ha-joon berperan sebagai polisi bernama Hwang Jun-ho. Ia bertahun-tahun mencari saudara laki-lakinya yang hilang misterius. Hingga pada suatu hari, ia merasa menemukan petunjuk setelah bertemu Gi-hoon (Lee Jung-jae).

Pertemuan itu kemudian membuatnya menyusup ke arena permainan Squid Game, bukan sebagai pemain, melainkan menjadi salah satu kru yang mengenakan pakaian merah muda.

Upaya pencarian tersebut tidak berjalan lancar. Namun, ketika bertemu sang kakak, Jun-ho malah jatuh dari atas tebing usai ditembak.

Oleh sebab itu, Wi Ha-joon sangat berharap karakternya bisa tetap hidup dan hadir kembali apabila Squid Game 2 diproduksi. Namun, hal itu semua bergantung pada Sutradara Hwang Dong-hyuk.

"Tapi itu semua tidak bisa diprediksi. Hanya sutradara yang tahu. Tapi saya ingin karakter saya bisa hidup dan muncul di Squid Game 2," tuturnya.

(chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK