DC Konfirmasi Karakter Superman Baru Biseksual

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 12 Oct 2021 12:35 WIB
DC Comics mengonfirmasi Superman baru, Jonathan Kent, biseksual. Hal itu akan tergambar lewat komik Superman: Son of Kal-El edisi terbaru. DC Comics mengonfirmasi Superman baru, Jonathan Kent, biseksual. Hal itu akan tergambar lewat komik Superman: Son of Kal-El edisi terbaru. (Foto: Arsip DC Comics)
Jakarta, CNN Indonesia --

Superman baru yakni Jonathan Kent, anak dari Clark Kent dan Lois Lane, akan menjalani hubungan spesial dengan teman laki-lakinya. DC Comics mengonfirmasi Jon Kent merupakan superman biseksual yang jatuh cinta pada Jay Nakamura.

Dalam serial komik Superman: Son of Kal-El, Jon Kent akan menjadi Superman baru di Bumi dan menghadapi beban yang luar biasa, seperti perubahan iklim, penembakan di sekolah, serta unjuk massa terkait deportasi.

Sementara itu, seperti dilansir CNN, Jay Nakamura merupakan seorang reporter berkacamata yang pertama kali muncul di edisi ketiga seri ini. Ia bisa menjadi tempat bersandar bagi Kent ketika menghadapi tugas berat sebagai Superman.


"Tapi dalam edisi kelima yang akan datang, Kent jatuh cinta pada jurnalis itu, setelah ia merasa sangat lelah mental dan fisik karena mencoba menyelamatkan semua orang yang dia bisa," tulis DC Comics.

Mengenai jalan cerita, hal itu akan terungkap pada November 2021. Namun, berdasarkan gambar yang telah beredar, Kent dan Nakamura terlihat duduk bersama dan berciuman di atas gedung.

Jonathan dan Jay Nakamura pertama kali bertemu di edisi Agustus lewat upaya Superman baru membangun identitas rahasia dan bersekolah di sekolah menengah.

Penulis Tom Taylor mengatakan evolusi dari Superman ini untuk menyesuaikan dengan nilai-nilai yang diwakili karakter, terlebih lagi harus mencerminkan pengalaman banyak penggemar.



"Simbol Superman selalu mewakili harapan, kebenaran dan keadilan. Hari ini, simbol itu mewakili sesuatu yang lebih. Hari ini, lebih banyak orang dapat melihat diri mereka sendiri sebagai pahlawan super paling kuat dalam komik," kata Tom Taylor.

Pada Agustus lalu, Taylor sudah menggoda penggemar dengan mengatakan Kent akan menemukan teman yang sangat baik. Pertemuan itu akan memiliki pengaruh besar dalam cerita. Kini, tampak jelas bahwa Nakamura adalah teman yang dimaksud kala itu.

(chri/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER