Daftar 10 Film Action Korea Terbaik, Ashfall hingga Veteran

Tim | CNN Indonesia
Sabtu, 16 Oct 2021 20:15 WIB
Beberapa film action Korea terbaik ini berhasil menyabet sejumlah penghargaan dan menduduki peringkat box office. Berikut daftarnya. Beberapa film action Korea terbaik ini berhasil menyabet sejumlah penghargaan dan menduduki peringkat box office. Berikut daftarnya. (Foto: dok. CJ Entertainment via HanCinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film action Korea tak kalah menarik dibandingkan genre drama percintaan yang menjadi andalan industri perfilman Negeri Gingseng tersebut.

Kekuatan narasi, kehebatan aktor beradu akting, dipadukan dengan sinematografi yang apik, menjadikan film action Korea juga layak disandingkan dengan film Hollywood.

Bahkan, film action Korea terbaik ini beberapa di antaranya bahkan berhasil menyabet sejumlah penghargaan dan sempat menduduki peringkat tinggi box office. Berikut daftar film action Korea terbaik yang wajib Anda tonton.



1. Pipeline (2021)

Film Korea PipelinePipeline menjadi salah satu film action Korea terbaik (Foto: Finecut Co., Ltd. via KOFIC)

Film bergenre aksi kriminal ini mengisahkan tentang pencurian minyak terbesar di Korea Selatan. Gun Woo berencana mencuri minyak yang disembunyikan di terowongan bawah tanah.

Korea Selatan selama ini setidaknya memiliki lebih dari 1.200 kilometer pipa. Untuk melancarkan aksinya, Gun Woo akan mengebor pipa antara Honam dan jalan raya Seoul-Busan dalam 30 hari.

Dibantu 5 rekan lainnya, mereka berusaha menyelesaikan pencurian yang berisiko dan mustahil tersebut.


2. Ashfall (2019)

Film ‘Ashfall’ (dok. CJ Entertainment via HanCinema)Ashfall menjadi salah satu film action Korea terbaik (Foto: dok. CJ Entertainment via HanCinema)


Ashfall disebut sebagai salah satu film terlaris pada akhir 2019, merujuk EonTalk. Film action ini bagkan mampu mempertahankan posisi box officenya dengan capaian mengesankan.

Asfall mengisahkan tentang peristiwa letusan vulkanik Gunung Baekdu yang dianggap sakral bagi masyarakat Korea.

Sekelompok tim mencari cara untuk menghentikan Gunung meletus. Sebab letusan gunung tersebut dapat melenyapkan Semenanjung Korea.

Tim tersebut terdiri atas penjinak bom, peneliti vulkanologi, dibantu pemerintah Korea Utara dan Korea Selatan.


3. The Gangster, The Cop, The Devil (2019)

Film 'The Gangster, The Cop, The Devil'.The Gangster, The Cop, The Devil merupakan salah satu film action Korea terbaik (Foto: Dok. K-MOVIE ENTERTAINMENT/Korean Film Council via fims.kofic.or.kr)

Film yang disutradarai oleh Lee Won Tae ini rencananya akan di-remake oleh Sylvester Stallone di Hollywood, Amerika Serikat (AS).

The Gangster, The Cop, The Devil merupakan film aksi kriminal mengenai dua orang pria yang bekerja sama mencari pelaku pembunuhan berantai berjuluk 'K' yang licin lantaran sulit ditangkap.

Mereka ingin mengungkap misteri pembunuhan berantai yang melibatkan pimpinan gangster.


4. Unstoppable (2018)

Film 'Unstoppable'.Unstoppable menjadi salah satu film action Korea terbaik (Foto: Dok. Pan Media & Entertainment/Showbox via imdb.com)

Film action Korea terbaik selanjutnya adalah Unstoppable yang dibintangi oleh aktor kenamaan Ma Dong Seok. Ia berperan sebagai Dong Chul yang memutuskan pensiun dari pekerjaan lamanya sebagai gangster.

Suatu hari istrinya hilang lantaran diculik organisasi perdagangan manusia yang terkenal bengis di bawah pimpinan Gi-tae.

Demi menyelamatkan istrinya, naluri gangster dalam jiwa Dong Chul kembali muncul. Selain bertekad membawa pulang istrinya, Dong-chul juga berusaha mengungkap sindikat perdagangan perempuan.

Film action Korea terbaik lainnya lanjut di halaman dua...

Daftar Film Action Korea Terbaik

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER