Jimin BTS, Idol K-pop Serba Bisa yang Dermawan

CNN Indonesia
Rabu, 13 Oct 2021 09:30 WIB
Jimin BTS ulang tahun pada Rabu (13/10). Ia merupakan salah satu idol K-pop yang serba bisa dan juga kerap berdonasi kepada orang-orang yang membutuhkan. Jimin BTS ulang tahun pada Rabu (13/10). Ia merupakan salah satu idol K-pop yang serba bisa dan juga kerap berdonasi kepada orang-orang yang membutuhkan. (Foto: Arsip Big Hit Music via @bts_bighit)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jimin BTS ulang tahun hari ini, Rabu (13/10). Akun Twitter resmi BTS pun membagikan foto Jimin lengkap dengan ucapan selamat ulang tahun. Fan atau ARMY juga meramaikan ulang tahun itu lewat sejumlah tagar di media sosial.

Mulai dari Happy Birthday Baby, #JIMINDAY, #CutieSexyLovelyJimin, #BTSJIMIN, JIMIN JIMIN, dan masih banyak lagi. Sejumlah harapan, dukungan, dan doa disampaikan ARMY kepada idolanya itu.

"Selamat ulang tahun baby mochi! Tidak ada yang bisa mendeskripsikan cintaku untukmu! Borahae!" cuit ARMY.


"Selamat ulang tahun yang paling berbahagia untuk laki-laki luar biasa, penyayang, dan bertalenta ini," cuit fan yang lain sambil mengunggah foto Jimin.

"Selamat ulang tahun kepada manusia paling menggemaskan di dunia, Park Jimin! Lakukan hal-hal yang membuatmu bahagia. Tak peduli apapun, kamu akan selalu memiliki kami yang mendukung dan mencintaimu," tulis penggemar yang lain.

Musisi bernama lengkap Park Ji-min ini lahir di Geumsa-dong, Busan, Korea Selatan. Ia merupakan anak sulung dari dua bersaudara.

Sebelum menjadi trainee, Jimin belajar tari kontemporer di Sekolah Tinggi Busan dan menjadi siswa terbaik di departemen tari modern. Talenta itu disadari gurunya sehingga menyarankan ikut audisi.

Hingga pada 2012, Jimin lulus audisi Big Hit Entertainment kemudian pindah ke Sekolah Tinggi Seni Korea dan lulus pada 2014.



Jimin mengawali karier di industri hiburan dengan menjadi member boyband BTS. Dalam BTS, ia memegang posisi sebagai vokalis dan dancer utama.

Jimin bersama member BTS lainnya debut pada 2013 dengan merilis album 2 Cool 4 Skool. Setelah itu, BTS merilis sejumlah album berbahasa Korea dan Jepang, di antaranya Dark & Wild (2014), Wake Up (2014), Youth (206), Wings (2016), Face Yourself (2018), Love Yourself: Tear (2018), Map of the Soul: 7 (2020), dan BE (2020).

Selain bermusik bersama BTS, Jimin juga merilis tiga lagu solo bertajuk Lie, Serendipity, dan Filter. Pada Mei 2019, Jimin menjadi member BTS pertama yang video musik solonya disaksikan lebih dari 100 juta di YouTube. Hal tersebut dicapai Jimin lewat lagu Serendipity.

Jimin telah mendapatkan sejumlah penghargaan dalam berkarier. Pada 2020, Jimin dan Suga BTS menduduki puncak popularitas brand image sebagai Idol K-pop. Puncak popularitas ini juga merupakan nilai atau 'value' yang biasa digunakan untuk penilaian sebuah brand di Korea.

Dia juga berada di puncak idol Korea terpopuler selama Oktober 2019 menurut riset Korea Bussiness Research Institue. Selain itu, ia juga manjadi idol terpopuler menurut survei Gallup Korea pada 2018 dan 2019.

Kedemawanan Jimin BTS di halaman sebelah...

Jimin BTS, Idol K-pop Serba Bisa yang Dermawan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER