Album '30' Adele Bakal Dirilis 19 November

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 14/10/2021 09:00 WIB
Adele mengumumkan album terbarunya, 30, akan rilis pada 19 November 2021. Ia juga mengungkapkan perjalanan panjang dan perasaannya jelang perilisan album. Adele mengumumkan album terbarunya, 30, akan rilis pada 19 November 2021. Ia juga mengungkapkan perjalanan panjang dan perasaannya jelang perilisan album. (Foto: Arsip Twitter @adele)
Jakarta, CNN Indonesia --

Solois Adele mengumumkan jadwal perilisan album terbarunya, 30, di media sosial pada Rabu (13/10) waktu Indonesia. Dalam pengumuman itu, Adele turut mengunggah foto terbarunya sekaligus luapan perasaannya jelang perilisan album.

"30 - November 19," tulis @adele.

Dalam tulisan panjang yang diunggah, Adele mengaku menemukan perasaannya kembali ketika menggarap album ini. Ia juga mengatakan tidak pernah merasakan ketenangan dalam hidupnya.


"Saya telah mempelajari kebenaran-kebenaran yang kurang mengenakkan tentang diri saya belakangan ini. Saya telah membuka satu per satu lapisannya tapi juga membungkus diri lagi dengan lapisan yang baru," tulis Adele.

"Saya akhirnya merasa seperti menemukan perasaan saya lagi. Saya akan mengatakan bahwa saya tidak pernah merasa lebih damai dalam hidup. Saya siap untuk merilis album ini", tulisnya.

Album ini mengisahkan kesusahan yang dialami Adele untuk menata hatinya kembali. Menurut Adele, ada sosok yang selalu memberikan nasihat terbaik untuk dirinya ketika mempersiapkan album ini.

Sosok yang rela begadang demi memegang tangannya saat ia terisak tanpa alasan. Sosok itu selalu peduli padanya meski ia larut dalam kesedihan sendiri. Sejak itu, Adele dengan susah payah menata hatinya kembali.

"Saya dengan susah payah membangun kembali rumah dan hati saya sejak saat itu dan album ini menceritakannya. Rumah adalah tempat hati berada," tulis Adele.



Seperti dilansir Variety pada Rabu (13/10), Adele bekerja sama dengan Greg Kurstin, Max Martin, Inflo, serta komposer dan produser Swedia Ludwig Goransson dalam menyiapkan album bertajuk 30.

Sebelumnya, Adele memperdengarkan cuplikan lagu terbarunya 'Easy on Me' melalui live di Instagram pada Minggu (10/10) dini hari WIB.

Bait pertama lagu yang Adele putar berisi lirik yang menyayat hati. Dikutip dari Insider, kemungkinan lagu ini merujuk pada perceraiannya baru-baru ini.

"There ain't no gold in this river / That I've been washing my hands in forever."

"I know there is hope in these waters / But I can't bring myself to swim / When I am drowning in this silence / Baby, let me in."

Penyanyi pemenang Grammy tersebut akan merilis 'Easy on Me', sekaligus yang menjadi single utama dari album keempatnya pada 15 Oktober mendatang.

'Easy On Me' akan menjadi lagu baru pertama Adele dalam hampir enam tahun. Rilisan terakhirnya adalah album ketiganya, yakni '25' pada November 2015, yang memenangkan Grammy Award untuk Album of the Year.

(fby/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK