7 Film Korea yang Seru untuk Ditonton Ulang

Tim | CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 06:21 WIB
Harus diakui kualitas film Korea tidak kalah bagus dengan produksi Hollywood. Berikut 7 film Korea seru yang patut ditonton ulang. Harus diakui kualitas film Korea tidak kalah bagus dengan produksi Hollywood. Berikut 7 film Korea seru yang patut ditonton ulang. (Foto: dok. Netflix/Time to Hunt)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sinema Korea banyak digemari belakangan ini. Tidak hanya genre drama saja, para sineas Korea banyak membuat berbagai genre film Korea yang seru, mulai dari action, thriller, psikologi, horor, komedi dan lain sebagainya.

Harus diakui kualitas film Korea tidak kalah bagus dengan produksi Hollywood. Terbukti Netflix berinvestasi dalam jumlah besar dalam industri film Korea. Berikut 7 film Korea seru yang bisa Anda tonton ulang, merujuk Forbes.


1. Parasite (2020)

ParasiteFilm Korea seru Parasite (Foto: Dok. CJ Entertainment via imdb)

Tahun 2020 menjadi begitu fenomenal dalam industri film dunia. Untuk kali pertama film asal Korea Selatan berhasil memenangkan penghargaan Piala Oscar untuk kategori Film Terbaik 2020. Tidak hanya itu, film arahan sutradara Bong Joon Ho memborong tiga piala lain dalam Academy Awards 2020.

Parasite berkisah tentang perjuangan bertahan hidup sebuah anggota keluarga yang semuanya pengangguran. Nasib mereka berubah setelah mendapat pekerjaan di keluarga konglomerat.

Lambat tapi pasti, semua keluarga Kim bekerja dan menetap di kediaman konglomerat tersebut. Keserakahan mulai tampak dan berujung pada konflik besar dengan akhir tragis.

2. Extreme Job (2019)

Film 'Extreme Job'. (dok. CJ Entertainment)Film Korea seru Extreme Job (Foto: dok. CJ Entertainment)

Extreme Job merupakan film bergenre action komedi arahan sutradara Byeong Heon Lee. Menurut data Dewan Perfilman Korea, Extreme Job menjadi film nomor dua terlaris dalam sejarah perfilman Korea dengan penjualan tiket mencapai 14,9 juta.

Extreme Job menceritakan para polisi yang sedang menyamar demi membongkar gembong narkoba. Mereka sampai harus beralih profesi lantaran bisnis warung ayam mereka yang justru laku keras.

Tujuan utama mengintai teralihkan dengan viralnya warung ayam mereka. Film action yang didominasi adegan komedi ini sanggup membuat Anda tertawa terbahak-bahak.

3. The Outlaws (2017)

[Gambas:Youtube]

The Outlaws diangkat dari sebuah peristiwa nyata Insiden Heuksapa yang terjadi pada 2007. The Outlaws sendiri digarap oleh sutradara Yoon-Seong Kang.

The Outlaws berkisah tentang aksi seorang detektif kepolisian yang berjuang keras menekan aksi premanisme antargeng di kota tempat dia tinggal. Gengster Cina dipimpin oleh Jang Chen yang berkuasa setelah membunuh bos gangster setempat.

Belakangan sang detektif mengetahui maksud dari gangster Cina pimpinan Jang Chen, dia pun membuat strategi bersama polisi lain untuk menangkap dan menjebloskan kelompok Jang Chen ke penjara.

4. I Saw the Devil (2011)

[Gambas:Youtube]

I Saw the Devil merupakan film Korea seru bergenre action, kriminal, dan drama. Film lawas yang disutradarai oleh Jee-woon Kim ini berkisah tentang aksi balas dendam seorang agen rahasia atas kematian tunangannya.

Kim Soo-hyeon (Lee Byung-hun) terkejut saat mengetahui bahwa tunangannya mati mengenaskan oleh seorang psikopat yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran.

Kim Soo-hyeon tidak memedulikan konsekuensi tindakannya dan mulai menggunakan keterampilannya memburu psikopat tersebut untuk balas dendam.

5. Time to Hunt (2020)

Park Hae-soo menjadi karakter Han di Time to Hunt.Film Korea seru Time to Hunt (Foto: dok. Netflix via HanCinema)

Sebelum dikenal lebih banyak orang dalam aksi di film Taxi Driver dan Move to Heaven, actor Lee Je-hoon telah lebih dulu tampil dalam film Time to Hunt. Film arahan sutradara Yoon Sunghyun mengesampingkan keindahan Korea Selatan.

Sutradara Yoon Sungkyun menggambarkan situasi keras dan gelap Korea Selatan karena PDB negara yang terjun bebas. Situasi itu membuat setiap orang menginginkan kehidupan lebih baik, tidak terkecuali Joon-seok (Lee Je-hoon).

Setelah bebas dari penjara, Joon-seok kemudian merencanakan aksi perampokan besar yang belum pernah dia lakukan. Merasa berhasil, kini dia dan tiga orang temannya, harus mati-matian bersembunyi dari ancaman mafia dan kaum elite pemerintahan.

6. Memories of Murder (2003)

Memories of MurderFilm Korea seru Memories of Murder (Foto: Dok. CJ Entertainment via imdb.com)

Sebelum berhasil memenangkan Oscar atas film Parasite, sutradara Bong Joon Ho sudah lebih dulu membuat film yang cukup fenomenal yakni Memories of Murder.

Film ini bergenre kriminal, drama, dan misteri. Memories of Murder diangkat dari kisah nyata yang terjadi di sebuah provinsi kecil Korea Selatan tahun 1986.

Pada tahun itu terjadi aksi pemerkosaan dan pembunuhan wanita muda yang pelakunya tidak diketahui. Peristiwa misterius itu memancing rasa penasaran dua detektif muda yang bertekad memecahkan misteri kasus berantai ini.

7. Miracle in Cell No.7 (2013)

Miracle in Cell No. 7Film Korea seru Miracle in Cell No. 7 (Foto: dok. Next Entertainment World via Hancinema)

Kesuksesan film Miracle in Cell No.7 tidak lepas dari tangan sutradara Hwan-kyung lee dan para penulis skenario Yeong-ah Yoo, Hwang-seong, dan Kim. Buktinya film ini dibuat versi remake di beberapa negara seperti Turki dan Indonesia.

Miracle in Cell No.7 berkisah tentang terpisahnya seorang anak dari sang ayah yang cacat mental akibat dituding membunuh.

Lee Yong Goo terpaksa harus berpisah dengan anaknya, dan ditempatkan di penjara nomor 7 dengan tingkat keamanan sangat tinggi. Iba melihat sang ayah, para tahanan lain berencana mempertemukan Yong Goo dengan anaknya.

(imb/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER