Terpikat Kesederhanaan Oh Wonder dalam Mola Chill Fridays

Mola | CNN Indonesia
Sabtu, 16 Oct 2021 12:01 WIB
Tidak ada yang kurang maupun lebih dalam konser Oh Wonder dalam Mola Chill Fridays. Segalanya ditakar dengan pas, menampilkan kesederhanaan yang apa adanya. Tidak ada yang kurang maupun lebih dalam konser Oh Wonder dalam Mola Chill Fridays. Segalanya ditakar dengan pas, menampilkan kesederhanaan yang apa adanya. (Foto: Arsip Mola)
Jakarta, CNN Indonesia --

"Selamat malam, we are Oh Wonder," sapa Jospehine Vander West sambil tersenyum dari belakang keyboard.

Mengenakan gaun warna biru yang tampak mencolok di antara setting temaram Mola Chill Fridays, Josephine dan sang suami Anthony Vander West beserta band kemudian membuka sesi dengan Drive, salah satu hit dari album debut yang rilis pada 2015 lalu.

Oh Wonder adalah duo alternatif pop asal London, Inggris, yang dikenal antara lain lewat Without You. Pasangan ini manggung di berbagai pertunjukan yang tiketnya selalu terjual habis, mulai dari New York sampai Paris. Belum lama ini, Oh Wonder merilis album bertajuk 22 Break.


Oh Wonder jelas mempersiapkan diri dengan baik. Josephine kerap menyapa dalam bahasa Indonesia, dan lagu-lagu diatur sedemikian rupa hingga menimbulkan vibrasi yang menenangkan. Kadang, mereka tampil hanya berdua seperti pada Ultra Life yang sengaja diaransemen ulang, jadi lebih sederhana dan intim.

"Suasana di sini (Mola Chill Fridays) seperti di klub jazz saat tengah malam," kata Josephine, yang diiyakan oleh Anthony.

"Aku suka atmosfernya," sahut Anthony.

MolaKesederhanaan Oh Wonder yang apa adanya membuat Mola Chill Fridays terasa hangat. (Foto: Arsip Mola)

Total ada 10 lagu yang dibawakan oleh Oh Wonder, termasuk Better Now, Oceansize, All We Do, White Blood, Overgrown, ditutup Keep on Dancing. Di sela pertunjukan, Oh Wonder menyempatkan diri menjawab pertanyaan penggemar dan bercerita, misalnya tentang jejak karier yang dimulai dari mengunggah satu lagu bertajuk Body Gold di Soundcloud pada 2014.

"Kami membuat satu lagu," kata Josephine seraya tertawa dan menengok pada Anthony yang menegaskan, "Cuma satu lagu."

Dalam hitungan hari, Body Gold telah didengar lebih dari 100 ribu orang. Baik Josephine maupun Anthony sama-sama mengaku terkejut ada yang mau mendengar karya mereka. Kejutan itu jadi lebih menarik, karena Soundcloud tidak menampilkan wajah penyanyi atau personel band, sehingga tak ada yang mengetahui siapa Oh Wonder kecuali Josephine dan Anthony sendiri.

Menurut Josephine, mereka tak pernah menduga akan meraih sukses internasional. Salah satu konser Oh Wonder yang disebut berkesan adalah di Indonesia, di mana mereka menjadi penampil utama sebuah festival dan manggung di tengah hutan di Jawa Barat.

MolaOh Wonder menyajikan penampilan sederhana namun memikat dalam Mola Chill Fridays. (Foto: Arsip Mola)

"Momen itu terasa magis, sulit dipercaya. (Kami) baru sadar musik kami sudah melampaui kamar tidur kami. Pentas malam itu sangat luar biasa," tutur Josephine.

Anthony kemudian menambahkan, dalam pertunjukan yang sama pemain bass Oh Wonder, Yves, diserang 'ribuan serangga hanya dalam waktu satu menit'.

Lewat daftar lagu dan obrolan terbuka, Oh Wonder menyajikan keintiman manis. Menyaksikan Mola Chill Fridays episode Oh Wonder terasa begitu mudah, seperti mengenal pertunjukan teman yang dikenal secara pribadi. Terlebih, melalui lirik-lirik lagu yang dekat dengan kehidupan.

Tidak ada yang kurang maupun lebih dalam konser Oh Wonder dalam Mola Chill Fridays. Segalanya ditakar dengan pas, menampilkan kesederhanaan yang apa adanya. Oh Wonder berhasil berkomunikasi menggunakan cara yang paling mereka ketahui, yaitu musik.

(rea/rea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER