5 Momen Menarik di Demon Slayer: Mugen Train Arc

CNN Indonesia
Selasa, 19 Oct 2021 08:14 WIB
Serial anime Demon Slayer: Mugen Train Arc mulai tayang secara global melalui sejumlah layanan streaming sejak 10 Oktober 2021. Serial anime Demon Slayer: Mugen Train Arc mulai tayang secara global melalui sejumlah layanan streaming sejak 10 Oktober 2021. (Arsip Shueisha via Viu)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial anime Demon Slayer: Mugen Train Arc mulai tayang secara global melalui sejumlah layanan streaming sejak 10 Oktober 2021. Sejumlah momen menarik akan tersaji dalam musim kedua serial ini.

Salah satunya adalah kemunculan iblis yang dijuluki Si Pencabik pada episode pertama. Begitu pula dengan sosok Rengoku Kyojuro yang masih hidup dan melawan Si Pencabik dengan teknik pernapasan api.

Berikut 5 momen menarik di Demon Slayer: Mugen Train Arc:

1. Si Pencabik

Ia muncul setelah seorang petugas Kereta Api Mugen ditemukan tewas. Nama Si Pencabik ia sandang lantaran memiliki kuku panjang yang ia gunakan untuk mencabik korban.


Selain kuku panjang, ia juga memiliki kemampuan untuk bergerak dengan sangat cepat. Pun Si Pencabik kerap menyombongkan kemampuan tersebut ketika berhadapan dengan Rengoku.

2. Rengoku diancam

Dengan pergerakan yang sangat cepat Si Pencabik menawan Fuku dan seorang nenek penjual bento di stasiun. Ia mengancam akan membunuh nenek itu bila Rengoku berulah.

Dengan cepat Rengoku menyelamatkan nenek yang disekap Si Pencabik. Ia pun langsung mengeluarkan pedang Nichirin dan siap melawan Si Pencabik.

3. Kekuatan Rengoku

Meski Si Pencabik terlihat kuat, ternyata kemampuan ia sangat jauh di bawah Rengoku. Hanya dengan satu tebasan pedang Nichirin ia bisa membunuh Si Pencabik.

Hal tak lepas dari fakta Rengoku yang menyandang status sebagai Pilar Api dalam Korps Pembasmi Iblis. Status itu menjadikan ia sebagai sebagai satu dari sembilan prajurit elit Korps Pembasmi Iblis.

4. Ayah Rengoku

Nenek penjual bento ternyata pernah ditolong oleh ayah Rengoku. Ia mengingat betul perawakan fisik sang ayah yang sangat mirip dengan Rengoku, begitu pula dengan cara menggunakan pedang.

Nenek itu sempat mengira bahwa orang yang menolongnya di masa lalu adalah Rengoku. Namun, Rengoku menegaskan bahwa orang yang menolongnya di masa lalu adalah ayahnya.

5. Perjalanan Kereta Api Mugen

Kereta Api Mugen kembali beroperasi setelah beberapa saat tidak beroperasi akibat kejadian aneh. Sejumlah orang beranggapan kereta itu bisa memakan jiwa manusia yang berada di dalamnya.

Rengoku yang sudah mengalahkan Si Pencabik melanjutkan penyelidikan dengan menaiki kereta tersebut. Ia dibantu oleh Kamado Tanjiro, Zenitsu Agatsuma, dan Inosuke Hashibira untuk menyelesaikan misi.

(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER