Daftar Anime Romantis Terbaik, Kisahnya Bikin 'Baper'

CNN Indonesia
Senin, 25 Oct 2021 18:48 WIB
Ada beberapa daftar anime romantis terbaik yang menghadirkan kisah cinta yang bikin 'baper' dan jalan cerita yang unik. Berikut daftarnya. 'Toradora', salah satu daftar anime romantis terbaik. (dok. Genco/J.C. Staff/Starchild Records/Toradora! Production Partners via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anime jadi salah satu tontonan favorit banyak orang. Film anime juga menghadirkan banyak genre, termasuk genre romantis.

Ada beberapa film yang masuk ke dalam daftar anime romantis. Film-film ini menghadirkan kisah cinta yang bikin 'baper' dengan jalan cerita yang unik.

Romansa dalam anime asal Jepang disebut-sebut memiliki kisah yang menggelitik hingga mengharu biru.


Berikut rekomendasi film anime romantis terbaik yang bisa Anda tonton.

1. 5 Centimeters per Second (2007)

5 Centimeters per Second (2007)Cuplikan 5 Centimeters per Second, salah satu dari daftar anime romantis terbaik karya Makoto Shinkai. (CoMix Wave via Imdb)

5 Centimeters per Second membawa tema long distance relationship alias LDR. Meski klise, namun anime besutan Makoto Shinkai ini dinilai cukup realistis.

Kisahnya dibagi ke dalam tiga segmen perjalanan hidup. Cerita berpusat pada kisah cinta antara Takaki Toono dan Akari Shinohara. Mereka harus berpisah karena keluarga Akari harus pindah tempat tinggal. Mereka kemudian menjalani hubungan jarak jauh.

2. Toradora! (2008)

Anime Toradora!Cuplikan Toradora!, salah satu daftar anime romantis terbaik. (dok. Genco/J.C. Staff/Starchild Records/Toradora! Production Partners via IMDb)

Toradora! dikenal akan tokoh utamanya, Aisa Taiga, yang menggemaskan tapi temperamental. Ia berpacaran dengan Takasu Ryuuji yang tampan dan memiliki tatapan yang membuat orang merinding.

Anime garapan Tatsuyuki Nagai ini dinilai berhasil membawa kisah manis percintaan di SMA dengan segala problematikanya.

3. Your Name/Kimi No Nawa (2016)

Anime Kimi No Nawa atau Your NameCuplikan Your Name, salah satu daftar anime romantis terbaik. (dok. CoMix Wave Films/Funimation Films via IMDb)

Daftar anime romantis berikutnya adalah Your Name atau dikenal juga dengan Kimi No Nawa yang dirilis pada 2016 lalu.

Anime yang digarap oleh Makoto Shinkai ini bercerita tentang jiwa yang tertukar dari perempuan bernama Mitsuha Miyamizu dan seorang laki-laki bernama Taki Tachibana.

Keduanya dilanda kebingungan karena harus bertukar tubuh padahal tak saling mengenal. Namun, kondisi tersebut perlahan membangun benih-benih asmara di antara keduanya.

4. Kimi Ni Todoke (2009-2010)

Anime Kimi Ni Todoke (2009-2010) -- film seriCuplikan Kimi Ni Todoke, salah satu dari daftar anime romantis terbaik garapan Karuho Shiina. (Nippon Television Network (NTV) via Imdb)

Kimi Ni Todoke merupakan manga yang digarap dalam versi serial anime dan live action. Dalam 25 episode, serial anime garapan Karuho Shiina ini menghadirkan kisah seorang perempuan pendiam bernama Sawako Kuronuma.

Suatu hari, Sawako ingin memikat hati seorang laki-laki tampan dan populer di sekolahnya, Shota Kazehaya. Pertemanan dengan Shota membuat Sawako tiba-tiba memiliki banyak teman.

5. I Want to Eat Your Pancreas (2018)

I Want to Eat Your Pancreas (2018)Cuplikan I Want to Eat Your Pancreas, salah satu dari daftar anime romantis terbaik besutan Yoru Sumino. (Studio VOLN via Imdb)

I Want to Eat Your Pancreas menjadi salah satu film anime romantis terbaik. Digarap oleh Yoru Sumino, anime ini menceritakan sosok dua remaja, Haruki Shiga dan Sakura Yamauchi.

Haruki adalah sosok remaja yang pendiam dan dingin. Sementara Sakura selalu tampil riang dan hangat.

Melalui buku harian, Haruki mengetahui bahwa Sakura memiliki gangguan di organ pankreasnya.

Daftar anime romantis di atas dapat disaksikan di berbagai layanan video streaming legal. Selamat menonton!

(Tim/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER