For Life, Serial Perjuangan Narapidana Jadi Pengacara

Mola | CNN Indonesia
Sabtu, 23 Oct 2021 18:04 WIB
Aaron Wallace (Nicholas Pinnock) harus beradaptasi dengan kehidupan di dalam penjara, sambil memperjuangkan kasus rekan-rekannya sesama narapidana. Aaron Wallace (Nicholas Pinnock) harus beradaptasi dengan kehidupan di dalam penjara, sambil memperjuangkan kasus rekan-rekannya sesama narapidana, dan membuktikan dirinya tak bersalah. (Foto: Arsip Mola)
Jakarta, CNN Indonesia --

Terinspirasi dari kisah nyata, serial For Life layak masuk daftar wajib tonton. For Life dibintangi oleh Nicholas Pinnock sebagai Aaron Wallace, seorang pria yang menjalani hukuman penjara seumur hidup tanpa kemungkinan pembebasan bersyarat.

Serial For Life dibuat berdasarkan cerita Isaac Wright Jr., yang dituduh terlibat jaringan distribusi kokain terbesar di area New York pada 1989, dan divonis seumur hidup pada 1991. Vonis itu akhirnya dibatalkan pada 1997, usai litigasi tentang korupsi polisi dalam masa penyelidikan, serta presentase kesaksian palsu saat sidang yang diajukan Wright Jr. diterima.

Salah satu fakta yang paling menarik, Isaac Wright Jr. maju sebagai kandidat wali kota New York pada 2021 ini.


Latar belakang tersebut menjadikan For Life bukan cerita drama biasa. Wallace sebenarnya tidak bersalah. Narkoba yang dituduhkan itu bukan miliknya. Merasa hidupnya diporakporandakan oleh kejahatan yang tidak dia lakukan, Wallace membulatkan tekad untuk belajar hukum dan menjadi pengacara dari dalam sel.

Upaya Wallace tentu saja tak mudah. Dia adalah narapidana seumur hidup sekaligus pengacara, yang berusaha membongkar sistem peradilan wilayah yang diskriminatif.

Wallace dikuasai emosi karena kebebasannya yang direnggut paksa, dengan tetap harus beradaptasi dengan kehidupan di balik tembok, sambil memperjuangkan kasus rekan-rekannya sesama narapidana, dan membuktikan dirinya tak bersalah.

Keriuhan perjuangan Wallace terangkum dalam dua musim For Life, yang mencatatkan nama rapper Curtis Jackson alias 50 Cent sebagai eksekutif produser. Dengan alur cerita mundur pada episode tertentu, penonton akan semakin mengenal Wallace dan kehidupan yang pernah dia miliki.

For Life, sebuah serial yang menyakitkan, namun pada saat bersamaan juga begitu menginspirasi, dapat disaksikan di aplikasi streaming Mola.

(rea/rea)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER