James Michael Tyler Meninggal Dunia, Bintang Friends Berduka

Tim | CNN Indonesia
Senin, 25 Oct 2021 11:30 WIB
Bintang Friends mengungkapkan duka atas kepergian James Michael Tyler. Pemeran Gunther  itu meninggal dunia di rumahnya, Los Angeles, pada Minggu (24/10). Bintang Friends mengungkapkan duka atas kepergian James Michael Tyler. Pemeran Gunther itu meninggal dunia di rumahnya, Los Angeles, pada Minggu (24/10). (Foto: Getty Images via AFP/JONATHAN LEIBSON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Para bintang sitkom Friends mengungkapkan duka atas kepergian salah satu anggota keluarganya, James Michael Tyler. Pemeran Gunther dalam Friends itu meninggal dunia di rumahnya, Los Angeles, pada Minggu (24/10).

Jennifer Aniston mengunggah potongan adegan dengan James dalam Friends, dan foto James di media sosialnya. Ia mengunggah adegan di mana Gunther akhirnya mengungkapkan perasaan yang selama ini dipendam kepada Rachel.

"Friends tidak pernah sama tanpamu. Terima kasih atas tawa yang kamu berikan untuk acara ini dan untuk kami semua. Kamu akan sangat dirindukan," tulis Jennifer Aniston.


[Gambas:Instagram]



Selain Jennifer Aniston, foto yang sama juga diunggah Courteney Cox, pemeran Monica Geller.

"Rasa terima kasih yang kamu bawa dan tunjukkan setiap hari di lokasi syuting adalah rasa syukur yang sama seperti saya miliki bisa mengenalmu. Beristirahatlah dengan damai, James," tulis Courteney.

[Gambas:Instagram]



Rasa kehilangan turut disampaikan Lisa Kudrow, pemeran Phoebe Buffay. Ia berterima kasih atas kebersamaan selama ini.

"James Michael Tyler, kami akan merindukanmu. Terima kasih selalau ada untuk kami semua," tulis Lisa Kudrow.

Matt LeBlanc, pemeran Joey Tribbiani, turut kehilangan James Michael Tyler. Mereka berdua tidak hanya terlibat dalam Friends. James pernah menjadi cameo dalam serial Episodes yang dibintangi Matt.

"Kita banyak tertawa, teman. Kamu akan kami rindukan. Beristirahatlah sahabat," tulis Matt LeBlanc dengan mengunggah foto adegannya bersama James.

[Gambas:Instagram]



Pemeran Janice dalam Friends, Margaret Emily Wheeler, turut menyampaikan rasa kehilangannya dalam kolom komentar unggahan akun Friends.

"Sangat bersyukur bisa mengenal laki-laki baik dan lembut ini. James Michael Tyler akan benar-benar dirindukan. Doaku menyertai orang-orang yang ia kasihi di waktu-waktu sulit ini," tulis Maggie.

James Michael Tyler meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker prostat stadium 4 selama beberapa tahun terakhir. Dalam wawancara pada Juni 2021, ia mengatakan sudah didiagnosis kanker prostat sejak September 2018.

"Saya didiagnosis menderita kanter prostat stadium lanjut yang telah menyebar ke tulang saya," kata James.

"Saya telah berhadapan dengan itu selama hampir tiga tahun terakhir, ini stadium 4. Kanker stadium akhir. Jadi pada akhirnya, kalian tahu, itu mungkin akan mendapatkan saya," tuturnya.

Dia mengatakan sempat melewatkan melakukan pengecekan dan hal tersebut dinilai bukan hal yang baik.

"Kanker ini memutuskan bermutasi saat pandemi dan itu berkembang," ucap James.

[Gambas:Instagram]



Dalam Friends, James berperan sebagai Gunther, pekerja di kedai kopi Central Perk. Ia selama bertahun-tahun memendam perasaan terhadap Rachel Green (Jennifer Aniston).

Setelah Friends berakhir pada 2004, James tampil dalam Scrubs, dan reuni dengan Matt LeBlanc, pemeran Joey dalam serial Friends, di sitkom Episodes pada 2012.

(chri/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER