Dune: Part 2 Dijadwalkan Tayang 20 Oktober 2023

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 27 Oct 2021 09:45 WIB
Petualangan aktor Timothee Chalamet sebagai Paul Atreides akan berlanjut dalam Dune: Part 2 yang dijadwalkan tayang 20 Oktober 2023. Petualangan aktor Timothee Chalamet sebagai Paul Atreides akan berlanjut dalam Dune: Part 2 yang dijadwalkan tayang 20 Oktober 2023. (Foto: Arsip Warner Bros. Pictures via Twitter Legendary)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petualangan aktor Timothee Chalamet sebagai Paul Atreides akan berlanjut. Dalam pernyataan yang dilansir Variety, Selasa (26/10) waktu AS, Warner Bros mengumumkan Dune: Part 2 dijadwalkan rilis 20 Oktober 2023.

Kabar tersebut juga diumumkan rumah produksi Legendary Entertainment dengan mengunggah poster Dune: Part 2 di Twitter. Legendary Pictures berkolaborasi dengan Warner Bros untuk menggarap Dune.

"Terima kasih pada mereka yang sudah menonton @dunemovie sejauh ini, dan mereka yang akan menonton di hari-hari dan pekan-pekan mendatang. Kami antusias untuk melanjutkan petualangan," tulis akun @Legendary.


Dune merupakan film adaptasi dari novel bertajuk sama karya Frank Herbert yang diterbitkan pada tahun 1965 silam. Pada 1984, novel tersebut sudah sempat diadaptasi menjadi film yang disutradarai David Lynch.

Sejak awal sutradara Denis Villeneuve mengakui bahwa cerita Dune memang sangat rumit sehingga sulit untuk merangkumnya dalam satu film. Ia lantas memutuskan untuk membuatnya menjadi dua bagian film.

Dune bagian pertama tayang perdana Venice International Film Festival 2021. Kemudian sejak tanggal 22 Oktober kemarin film ini rilis secara bersamaan di bioskop sejumlah negara dan di layanan streaming HBO Max.

Data Box Office Mojo menunjukkan Dune yang masih tayang di bioskop telah mengantongi US$223 juta. Pendapatan ini terbilang baik untuk film yang rilis di tengah pandemi dan sudah melebihi biaya produksi sebesar US$165 juta.



Selain itu, Dune berhasil menjadi salah satu film dengan penonton terbanyak pada pekan pertama perilisan di layanan streaming HBO Max. Data Samba TV menunjukkan film ini ditonton 1,9 juta akun pada pekan pertama perilisan.

Capaian tersebut mengalahkan jumlah penonton film Zack Snyder's Justice League dan In the Heights. Dua film yang sama-sama dirilis pada hari Kamis itu hanya ditonton 1,8 juta akun pada pekan pertama perilisan.

Meski demikian, pencapaian Dune kalah jauh dari film The Suicide Squad yang merupakan sekuel dari film Suicide Squad (2016). Film yang disutradarai James Gunn ini berhasil ditonton 2,8 juta akun pada pekan pertama perilisan.

Cerita film Dune fokus pada sosok bernama Paul Atreides (Timothee Chalamet). Ia merupakan anak dari Leto Atreides (Oscar Isaac) dan Jessica Atreides (Rebecca Ferguson) sekaligus pewaris takhta klan Atreides.

Ia tumbuh dengan rasa penasaran lantaran kerap memimpikan seorang perempuan yang sama. Paul sama sekali tidak mengerti dan berusaha mencari tahu apa yang sesungguhnya terjadi pada dirinya.

Kunjungan Paul bersama kedua orang tuanya ke Planet Arrakis berujung masalah. Ia kemudian tak sengaja bertemu dengan perempuan yang ada dalam mimpi dan berusaha menyelesaikan masalah yang terjadi.

(adp/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER