Doremindo, Solusi Manajemen Reputasi Online Terpercaya

Advertorial | CNN Indonesia
Minggu, 31 Oct 2021 13:29 WIB
Saat ini, dunia teknologi telah berkembang dengan amat pesat. Foto: dok. Doremindo
Jakarta, CNN Indonesia --

Saat ini, dunia teknologi telah berkembang dengan amat pesat. Sehingga banyak terjadi perubahan kebiasaan seseorang dalam menanggapi suatu informasi yang baru diterima.

Contohnya ketika melihat atau mendengar iklan koran, majalah, radio, media sosial maupun televisi. Ketika seseorang merasa berminat terhadap produk atau jasa yang dihadirkan dalam bentuk iklan tersebut, biasanya sebagian besar orang terutama kalangan yang melek akan teknologi, tidak akan serta merta untuk percaya dan membeli atau menggunakan produk dan jasa tersebut.

Kecenderungan yang terjadi adalah orang tersebut akan mencari informasi lebih lanjut tentang produk atau jasa tersebut. Apakah benar seperti yang disampaikan dalam iklan atau tidak. Selain bertanya ke teman atau keluarga terdekat, orang juga akan googling atau mencari informasi lewat "Om Google".


Bayangkan apa yang terjadi saat orang tersebut mengetik nama produk / jasa tersebut (misalnya namanya XYZ), dan ternyata di halaman pertama mesin pencarian Google bermunculan banyak artikel tentang berita negatif. Atau artikel yang kontennya berupa komplain atau review negatif tentang produk atau jasa XYZ. Apalagi berita negatif itu dipublikasikan oleh media berita online ternama yang terpercaya di masyarakat.

Tentu saja, orang tersebut akan membatalkan niat untuk mencoba produk atau jasa yang dilihatnya. Mindset orang langsung berubah, dari yang tadinya positif menjadi negatif terhadap produk atau jasa tersebut.

Inilah sebabnya, sangat penting untuk brand dan perusahaan untuk tetap menjaga nama baik dan reputasi baik di dunia digital. Utamanya harus rajin memantau apa yang terjadi di search engine Google ketika orang mengetikan nama brand atau usaha Anda di mesin pencarian.

adv doremindoFoto: dok. Doremindo

Cara untuk menjaga reputasi yang baik adalah dengan rutin menjalin komunikasi dengan pelanggan maupun calon pelanggan. Salah satu strategi yang banyak dilakukan oleh brand dan perusahaan ternama adalah lewat investasi distribusi press release di berbagai media berita online terkemuka dan pemasangan advertorial yang isinya menyampaikan pencapaian atau kinerja, layanan atau program baru, promosi terkini, maupun bantahan terhadap isu liar yang tidak benar yang mungkin dimunculkan oleh kompetitor atau pihak tertentu yang tidak senang dengan pihak brand dan perusahaan.

Sebagian orang akan berpikir bahwa tidak perlu memusingkan isu atau berita yang tidak benar tentang suatu produk atau jasa. Mereka berharap masyarakat awam akan memahaminya. Tetapi perlu Anda ketahui bahwa isu yang bergulir di berbagai media jika didiamkan saja dan tidak ada solusi yang diambil untuk menangkal isu tersebut, maka lama-lama kelamaan publik akan merasa percaya dan mereka menganggapnya sebagai kenyataan.

Untuk mengatasi ataupun mengantisipasi kemungkinan buruk seperti itu sangat dibutuhkan jasa manajemen reputasi berpengalaman. Yang mana tugasnya adalah memunculkan dan menerbitkan lebih banyak informasi atau berita positif di media berita online ternama. Sehingga berpeluang berita negatif atau isu liar yang mungkin tidak benar akan turun posisinya dan tidak muncul lagi di halaman pertama search engine Google. Tujuannya adalah ketika ada orang mengetik nama brand / perusahaan Anda di halaman pertama Google yang muncul informasi dan artikel yang isi berita dan kontennya positif aja.

[Gambas:Youtube]

Salah satu perusahaan yang bisa melayani jasa manajemen reputasi adalah Doremindo Agency (DO'A) yang websitenya bisa diakses di www.doremindo.co.id. Doremindo adalah salah satu media agency ternama yang bergerak di bidang media placement services, yang juga melayani jasa PR (Public Relation).

Doremindo hadir untuk membantu brand / perusahaan membina reputasi online yang baik via publikasi artikel press release berbasis SEO maupun content promotion / advertorial di berbagai media berita online ternama. Akan tetapi untuk menjaga kualitas layanan yang lebih maksimal, Doremindo hanya melayani perusahaan-perusahaan resmi yang memiliki izin usaha resmi dan tidak melayani bidang usaha ilegal yang dilarang hukum di Indonesia.

Bagi Anda yang membutuhkan info lebih lanjut tentang jasa manajemen reputasi agar tercipta nama baik perusahaan yang lebih positif, bisa menghubungi Doremindo Agency (DO'A) via Whatsapp 0856-880-8066 atau email : [email protected].

(adv/adv)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER